Rabbar, rujak praktis dari Tapanuli

Bahan :

1 buah jantung pisang

1 buah jeruk nipis

cabai merah secukupnya

gula merah secukupnya

garam secukupnya

Cara membuat :

1. Jantung pisang dikupas kulitnya sampai mendapatkan kulit yang putih

2. Jeruk nipis dikupas kulit luar sampai tampak kulit ari

3. Setelah dicuci bersih semua bahan ditumbuk kasar

Cara membuatnya praktis kan ? Sebagai ganti jantung pisang bisa juga dipakai nangka muda atau babal dan buah dekke-dekke (pohonnya baru pernah lihat di Sumut aja )

Ini untuk ikut-ikutan Ladies Program Rujak Antar Nusa

About these ads

41 thoughts on “Rabbar, rujak praktis dari Tapanuli

  1. Saya juga baru tau kalau jantung pisang bisa dibuat rujak
    Indonesia memang kaya dengan ragam kuliner
    Selamat ya Bu..rujak Rabbar memang pantas mendapat peringkat pertama di Ladies Programnya Pakdhe
    Unik dan menarik

    Salam kenal:)

  2. Emak saya juga sering membuat masakan memakai jantung pisang mbak…yang paling gampang sih, jantung pisang direbus dan jadi lalapan. Enaaakkk! tapi kalo dirujak belum pernah…bisa jadi ide baru buat emak nih

    • kalau nyayur jantung pisang udah pernaha?
      ini sama aja, jantungnya dikupas sampai tinggal bagian yang putihnya dan cuci bersih, nggak lengket2 deh

  3. Saya pernah makan rujak babal, kalau jantung pisang mentah belum pernah, kalau mateng sudah pernah dan memang sadap
    Terima kasih mbak atas partisipasinya
    Saya catat sebagai peserta
    Salam hangat dari Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s