KISAH ANAK SMP

20120412-085254.jpg

Kemarin silaturahmi  ke beberapa teman, ternyata ada ajakan untuk membersihkan kata kunci di SEO. Jika mengetik kata kunci anak SMP ini akan muncul gambar-gambar yang tidak layak dan tidak ada hubungannya dengan anak SMP sama sekali.

Aku juga pernah menemukan gambar seperti ini di halaman pertama situs pencarian ketika aku mengetik kata kunci salah satu nama kota di Indonesia, tepatnya di Papua.  Saat itu aku sempat bingung bagaimana kalau nanti anak-anak bisa menemukannya,  karena gambar-gambar itu sekarang  bisa diklik dengan membuat kata kunci sembarang,  bukan lagi hanya kata yang diumumkan oleh Menkominfo beberapa waktu lalu.  Jadi aku mendukung sekali gerakan seperti ini, ikut serta dan mengajak teman-teman lainnya untuk menulis kisah anak SMP.

Caranya bagaimana? Buat  artikel dengan memasukkan kata anak SMP.

Saran ini kuketahui pertama kali dari blog Keluarga yang mendapat info dari  attayaya. Di blog attayaya ini ada list narablog yang sudah buat posting anak SMP.

Cerita anak SMP versiku adalah persahabatan yang terjalin setelah berlalunya masa SMP puluhan tahun silam, hampir 30  tahun. Ya betul aku sudah mama-mama sekarang.  Aku menjalani masa sebagai anak SMP di 2 sekolah, di Papua dan di Balikpapan.

Setelah lepas masa anak SMP, kami pertama kali bertemu di suatu reuni di Bandung tahun 1984, rata-rata masih di bangku kuliah saat itu. Setelah lulus kuliah dan teman-teman berpencar sampai manca negara akhirnya salah satu teman membuat milis yang bertahan sampai sekarang, dan kemudian tahun lalu setelah populernya Facebook, semakin banyak teman yang semula tidak ada kabar akhirnya bisa dihubungi lagi.

Karena makin banyak yang terkumpul akhirnya kami berhasil membuat reuni dan kembali ke Balikpapan. Sampai sekarangpun, masih digelar pertemuan bila ada yang berulang tahun, munggahan atau buka puasa bersama.

About these ads

56 thoughts on “KISAH ANAK SMP

  1. Ihhh pengenx dhaa yg Commentt ughaa’,, Hari gniee gdhaa yg buka facebook … Terlaluu,, Desoo.. Hahahahahahahahahahahahahahaha,, Ciyann dhe lhoe’.. Aq gk mendukung sisi positif nhec, aq lbih mendukung jika cerita dha kelucuanx

  2. Aan Subhan berkata:

    kenangan waktu SMP dan SMA selalu sulit untuk dilupakan karena dimasa-masa itu kita lagi mencari jatidiri dan tentu saja banyak hal2 indah utk dikenang.

  3. yang jd pertanyaan adalah apa cuma kata “anak smp” itu yg diketik di google? bagaimana jika ditambah dengan kata-kata yang lain? hayoo… jadi tambah banyak kerjaan nulis seo smp begini. padahal imajinasi anak-anak itu sangat tinggi lho bu… dan juga ini kan ukurannya hanya google.co.id, bagaimana jika google.com? saya sudah melihat hasilnya jauh berbeda, masih tetap didominasi keywordnya “pak horno” trus jika ditambah lagi jika diakses menggunakan mobile browser? saya juga sudah melihat bahwa hasilnya hampir serupa dengan hasil di google.com, weleh.. weleh.. berarti tugas anda semua yang bermain gerakan keyword anak smp bersih ini masih punya tugas lagi yaitu belajar SEO google.com dan juga google.com versi mobile… haduh!

    nb:saya juga gak mudeng urusan SEO, jangan tanya saya ya? hehe.. puyeng!

    • ya ndoro, memang yang datang ke sini kata anak smp begini, atau begitu…….. yang membuat panas hati, he..he…
      ndak tau lagi saya mau diapakan, paling2 ya hanya mendampingi anak2 ketika browsing

  4. Wah, serupa dengan tulisan yang pernah saya baca waktu blogwalking..
    disitu idenya nulis “cerita dewasa”
    sama-sama terinspirasi dari makin luasnya dunia internet, di mana kalau kita googling “cerita dewasa” yang keluar pasti aneh-aneh deh

  5. bener mbak, banyak kata sederhana yang mengotori SEO, padahal pemakai internet kan semua kalangan… .
    setuju, mari kita jadikan internet santun… .

  6. Assalaamu’alaikum mbak Monda

    Semoga kenangan masa lalu di SMP bisa mengubati rasa rindu kepada teman2nya. pasti mereka bahagia membaca tulisan yang mengulangi nastolgia saat bersama dahulu.

    Selamat berpuasa dan mendapat barakah dari-Nya. salam mesra dari Sarawak.

    Oh ya.. blog mbak Monda sudah saya tautkan semula di ruang Dunia Sahabat. Silakan semak untuk perkenankan masukan namaya.

    http://webctfatimah.wordpress.com/dunia-sahabat/

    mohon agar url blog lama di tukar ke blog baru kerana blog lama sudah terhapus. terima kasih ya Monda.

  7. selamat pagi.

    sebelum gerakan ini,
    ternyata dulu bulan April 2010 saya udah pernah bikin tulisan dengan judul “anak-anak SMP”.

    ternyata sekarang jadi sebuah kampanye SEO positif.

    jadi tulisan itu saya perbaharui tanggalnya jadi bulan Agustus 2010 ;)

    kalo di google web,
    kayaknya udah bersih tuh situs2 yg nangkring di page 1.

    tapi yg di google image,
    ada satu yg masih ada, gambar cewek nakal berkostum SMP.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s