KISAH ANAK SMP

Posted on Agustus 29, 2010

56


Kemarin silaturahmi  ke beberapa teman, ternyata ada ajakan untuk membersihkan kata kunci di SEO. Jika mengetik kata kunci anak SMP ini akan muncul gambar-gambar yang tidak layak dan tidak ada hubungannya dengan anak SMP sama sekali.

Aku juga pernah menemukan gambar seperti ini di halaman pertama situs pencarian ketika aku mengetik kata kunci salah satu nama kota di Indonesia, tepatnya di Papua.  Saat itu aku sempat bingung bagaimana kalau nanti anak-anak bisa menemukannya,  karena gambar-gambar itu sekarang  bisa diklik dengan membuat kata kunci sembarang,  bukan lagi hanya kata yang diumumkan oleh Menkominfo beberapa waktu lalu.  Jadi aku mendukung sekali gerakan seperti ini, ikut serta dan mengajak teman-teman lainnya untuk menulis kisah anak SMP.

Caranya bagaimana? Buat  artikel dengan memasukkan kata anak SMP.

Saran ini kuketahui pertama kali dari blog Keluarga yang mendapat info dari  attayaya. Di blog attayaya ini ada list narablog yang sudah buat posting anak SMP.

Cerita anak SMP versiku adalah persahabatan yang terjalin setelah berlalunya masa SMP puluhan tahun silam, hampir 30  tahun. Ya betul aku sudah mama-mama sekarang.  Aku menjalani masa sebagai anak SMP di 2 sekolah, di Papua dan di Balikpapan.

Setelah lepas masa anak SMP, kami pertama kali bertemu di suatu reuni di Bandung tahun 1984, rata-rata masih di bangku kuliah saat itu. Setelah lulus kuliah dan teman-teman berpencar sampai manca negara akhirnya salah satu teman membuat milis yang bertahan sampai sekarang, dan kemudian tahun lalu setelah populernya Facebook, semakin banyak teman yang semula tidak ada kabar akhirnya bisa dihubungi lagi.

Karena makin banyak yang terkumpul akhirnya kami berhasil membuat reuni dan kembali ke Balikpapan. Sampai sekarangpun, masih digelar pertemuan bila ada yang berulang tahun, munggahan atau buka puasa bersama.

Posted in: liburan