Kalimat Indah

Kalimat inspiratif belakangan ini bertebaran di dunia maya. Ide pertama ini dilontarkan seorang ibu muda cantik, mbak putri amirilis.

Dan aku mendapat amanah membuat kalimat yang sama dari pak Darmanto.

Kalimat kesukaanku ini :

” Pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacau sekalipun. Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian. Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang sukses” (Negeri Lima Menara karya A.Fuadi halaman 108)

Dan satu lagi, yang kudapat dari sebuah pelatihan : “Selesaikan apa yang telah dimulai”, artinya tidak boleh kerja setengah-tengah.


33 thoughts on “Kalimat Indah

  1. Betul..jangan setengah-setengah..selesaikan apa yang sudah kau mulai….hasilnya akan menakjubkan, walau jungkir blik untuk mencapainya.

  2. Saya suka kalimat yang terakhir itu …

    Ada satu lagi yang saya suka …

    Jika anda gagal berencana …
    maka sebetulnya
    Anda telah berencana untuk gagal

    Salam saya

  3. Mbaaaak, saya jadi introspeksi…sama dengan Erry, buat nge-blog saya juga suka nggak konsisten, tergantung sama suasana hati…hehe, kalo yang lainnya nggak kok…semua biasanya saya kerjakan sampe tuntas…tas… :D

  4. Wahh kalimat ini benar-benar mengena….

    Pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacau sekalipun. Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian. Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang sukses” (Negeri Lima Menara karya A.Fuadi halaman 108)

  5. Saya rasa saya tidak bisa memilih suasana hati, seperti cuaca di luar sana, kadang cerah – panas, kadang hujan lebat. Tapi apapun suasana itu, jika kita berada dalam sebuah nikmat yang unik, saya rasa saya tidak perlu memilih atau pun mengubah apapun.

    Meski di bawah terik pun manusia bisa tersenyum, meski dalam kesedihan pun kita bisa tersenyum, karena jika manusia bisa jujur pada suasana hatinya, di sana ada nikmat sebagai karunia yang tak terkira :). IMHO.

  6. Aku suka kalimat tentang master hati itu. Menguasai diri memang tidak mudah, namun benar bahwa kita adalah raja dari diri kita, dari hati kita :).

  7. Assalamu’alaikum mbak Monda…salam kenal dari saya, senang bisa berkunjung kesini…ditambah kalimat inspiratif yang sarat makna..saya juga suka membacanya :)
    Tukeran link ya mbak :)

Berikan Balasan

