Mang Engking

Akhir pekan lalu kami sekeluarga men coba wisata kuliner karena sudah beberapa kali dapat info dari media tentang rumah makan ini. Yang punya  sih kasih namanya Gubug Makan Mang Engking. Gubug  Makan ini menyediakan masakan dari tanah Sunda, tapi ternyata kantor pusatnya justru di Sleman, Yogyakarta.

Menu rekomendasi mereka adalah Gurame Cobek dan Udang Bakar Madu. Jadilah kami memesan Gurame Cobek (foto atas)  , Cumi goreng tepung, dan Karedok  saja. Minumannya  Kelapa Muda Utuh.

Guramenya cukup besar, pas untuk kami sekeluarga. Tapi hati-hati bagi  yang nggak suka pedas, kejutannya si ikan ini pedas luar biasa, si adek sampai terengah-engah dan hanya mau cuminya saja. Buat yang lain rasa pedas ini masih bisa ditolerir dan menambah selera makan.

Di wilayah Jabotabek Gubug Makan ini ada di dua tempat. kami memilih tempat di Kampus UI, di tepi Danau Salam. Lokasinya di sebelah kanan pintu masuk ke Kampus UI.

Karena hari Minggu pengunjung penuh, dan kami hanya mendapat tempat di Gubug Utama dengan meja kursi biasa. Untuk saung yang jumlahnya ada 21 untuk akhir minggu sudah habis dipesan.

 

 

About these ads

40 thoughts on “Mang Engking

  1. p49it berkata:

    Saya mencoba resto ini yang di Sleman. Awalnya heran, lha saya datang dari Jawa Barat malah dijamu masakan sunda :D

    Tapi tidak menyesal sama sekali diajak ke sana, walau jauh jarak tempuhnya. Ohhh… udang bakar madunya (mmm)

  2. Dekat kampus UI? perlu dicatat nih…benar Imel, kita ntar kopdar disini ya, bulan Agustus? Mudah2an tak ada tugas kayak tahun lalu.

    Saya malah mencoba masakan mang Engking pertama kalinya di Kuta, Denpasar, dan memang enak. Menunya khas masakan Sunda….

  3. Bunda gak nyobain kepitingnya yaa
    Kepiting nya lunak bunda
    Dan enak bangett
    Sampe sana,, makan sampe kenyanggg
    Lupa ya sama capek karena tempatnya jauh bangett

    Aku kesana naek keretaa dari bekasi,, trun di depok UI,, trus abis itu naek bis kuningg

    Capek sichh,, tapi lsg lupa sama enaknya tempat makan disana

  4. Wah saya hanya numpang lewat saja tu Bunda dulu ke Mang Engking ini. Sayang sekali padahal ngiler banget :( Dan baru tahu kalo aslinya malah Sleman, kiran tetanggan sama saya he he.
    Trim Bundan atas infonya. Dan terima kasih juga sudah berkenan berkunjung kembali ke blog saya.
    Salam hangat selalu :)

  5. betul sekali mbak Monda..
    ini pusatnya di Jogja.
    kalo yang di Jogja, tepatnya di sebelah jalan layang Lempuyangan.. cuman pake tenda mbak.. nggak pake gedung2 bagus begitu…

    sellalu rameeee…

    • parkiran mobilnya penuh banget..
      tapi biarpun rame pelayanannya relatif cepat lho,
      masalah hanya ada beberapa pedagang asongannya, biarpun sduah dipakaikan seragam…, rada mengganggu juga

  6. Mbak, saya sampai tergoda sama ikan guramenya.
    Kebayang pedesnya, kebayang segernya…
    Rumah makan khas Sunda kayaknya selalu jadi idola, mungkin karena suasana dan rasa masakannya yang bisa diterima banyak kalangan :)

  7. keindahan tempatnya yg pasti bikin orang seneng makan disitu ya Mbak Monda
    sampai full book gituh saung nya :)
    gurame memang mak nyuss dimasak apapun ya Mbak :)
    (ngiler)
    salam

  8. Guraminya menggugah selera …
    Mantabh bener inih …
    seger sepertinya

    Salam saya Kak …

    Namanya Mang Engking … tapi pusatnya di Sleman … aaahhhaaa …
    Inilah indahnya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s