Mang Engking

Posted on Maret 12, 2011

40


Akhir pekan lalu kami sekeluarga men coba wisata kuliner karena sudah beberapa kali dapat info dari media tentang rumah makan ini. Yang punya  sih kasih namanya Gubug Makan Mang Engking. Gubug  Makan ini menyediakan masakan dari tanah Sunda, tapi ternyata kantor pusatnya justru di Sleman, Yogyakarta.

Menu rekomendasi mereka adalah Gurame Cobek dan Udang Bakar Madu. Jadilah kami memesan Gurame Cobek (foto atas)  , Cumi goreng tepung, dan Karedok  saja. Minumannya  Kelapa Muda Utuh.

Guramenya cukup besar, pas untuk kami sekeluarga. Tapi hati-hati bagi  yang nggak suka pedas, kejutannya si ikan ini pedas luar biasa, si adek sampai terengah-engah dan hanya mau cuminya saja. Buat yang lain rasa pedas ini masih bisa ditolerir dan menambah selera makan.

Di wilayah Jabotabek Gubug Makan ini ada di dua tempat. kami memilih tempat di Kampus UI, di tepi Danau Salam. Lokasinya di sebelah kanan pintu masuk ke Kampus UI.

Karena hari Minggu pengunjung penuh, dan kami hanya mendapat tempat di Gubug Utama dengan meja kursi biasa. Untuk saung yang jumlahnya ada 21 untuk akhir minggu sudah habis dipesan.

 

 

About these ads
Posted in: dapur, keluarga