Kartini Cilik : Dandan Dulu

Hari kelahiran Kartini biasanya dirayakan di sekolah, terutama di tingkat TK  dan PAUD  dengan  cara mewajibkan para murid berbusana daerah. Putri cilik ini  murid sebuah PAUD di wilayah kerjaku kelihatan belum selesai didandani. Maka sang bunda mengoleskan pinsil alis di tengah jalan, sementara teman-temannya telah siap sedia berbaris untuk memulai parade. Tak terlihat kecemasan  atau malu-malu kucing di wajahnya.

Memang kemudian para Kartini masa depan ini terlihat antusias  dan tak tampak demam panggung ketika  menari Ondel-ondel di hadapan para tamu undangan. Mereka tetap asyik goyang pinggul megal-megol   meski para tamu tertawa melihat kelucuan. Semoga  saja  ini menandakan kelak mereka dengan rasa percaya diri dan keyakinan tinggi siap menggantikan posisi generasi sebelumnya.

“Foto  ini di ikutsertakan  dalam giveaway Blogger Kartinian Ekspresi Kartini Cilik yang di selenggarakan Mama Olive”

About these ads

41 thoughts on “Kartini Cilik : Dandan Dulu

  1. hahaha…. itu anak2 dipakein baju2 daerah lucu2 yah Bun… kemarin vania jg mau dipakein kebaya, tapi giliran disuruh maju ke panggung nangis deh… huhuhuuu… mudah2an seiring waktu vania juga bisa menumbuhkan percaya dirinya seperti teman2nya… :-D

  2. fotonya lucu. dan kenapa ya anak2 kecil itu suka ‘nge-blank” kalau lagi didandani, pas lagi nari atau atraksi, jadi bikin gemes yang lihat. istriku seringkali memperhatikan anak2 yang sedang nge-blank gitu kalau lagi di tempat umum. dan karena lucu kadang2 kita tertawa bersama.

    o ya, baru tau kalau ternyata bu monda ini dokter gigi. met weekend ya drg. monda siregar

  3. Saya termasuk yang minim kenangan saat Hari Kartini, karena dua anak saya laki2 semua…
    Yg keingat malah saat istri merayakan kartinian di sekolah, ketika masih jadi murid saya :D

  4. mechtadeera berkata:

    aih…manisnya wajah polos anak2 itu…smga dandaninnya ga tebel2 amat shg merusak image polos mereka.. Selamat ngontes, mbak Monda :)

  5. Mungkin tadi mamanya mikir, gak di dandani juga gak apa-apa. Eh tapi lihat anak2 lain di dadanin kayak gimana gitu kalau putri cantiknya gak ikut dandan. Atau mereka bangun kesiangan, maka gak sempat dandan di rumah, maka dandannya di tempat acara. Apapun lah, tiap hari Kartini saya selalu iri, gak bisa mendandani gadis cilik karena gak punya :)

  6. hehehe….ekspresi anaknya lucu banget
    mungkin dia lagi mikir
    “mamahku kok ngelukis di wajah aku sih?”
    hihihi….

    sukses kontesnya ya mbaaak…..

  7. Hehehe, anak-anak sekarang kayaknya lebih berani tampil ya, mbak…jaman saya kecil dulu mah boro-boro, disuruh maju ke depan kelas aja udah nangis, apalagi disuruh nari… *ups, ketauan deh betapa penakutnya saya* :D

  8. LJ berkata:

    nah ini dia aksi kartini ciliknya.
    nggemesin..!

    *di reader postingan ini sudah muncul dr 8 jam yang lalu.. tai bolak balik dua kali masih gak nemu apa-apa.. :P

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s