Bersyukur itu indah

Suatu kali lagi nunggu bis di perempatan sepulang kerja, bareng dengan sekumpulan orang yang suka meminta-minta saat lampu merah, tetapi bis lama ditunggu belum datang.

Biasalah, daripada iseng mengamati keadaan sekeliling.
Di antara lalu lintas sore yang mulai padat, tiba-tiba sebuah bajaj berhenti dan menghidupkan klaksonnya berkali-kali, lalu
seorang pria mudadatang  menghampiri bajaj.

“Mau beli apa bang? Nggak ada yang jualan di sini”

Bang bajaj yang masih berumur di awal 20an menunjuk ke arah ibu muda yang menggendong bayi.
Si ibu muda menghampiri,  ternyata bang bajaj menyerahkan sebuah bungkusan kepadanya.

Tak lama bajajpun berlalu, ternyata ibu itu menerima selembar uang lima ribuan dan sebungkus kecil beras sebagai ucapan rasa syukur abang bajaj di hari ulang tahun pertama anaknya.

Mengharukan, abang bajajpun sudah bisa membagi sebagian yang dimilikinya untuk orang lain yang kurang beruntung.

Bagaimana dengan kita?

Iklan

14 thoughts on “Bersyukur itu indah

  1. isil berkata:

    wah subhanallah..
    salut dengan bang bajaj nya..

    “Bagaimana dengan kita?”
    sebuah pertanyaan yang bagus mbak..
    membuat kita bisa merenung..

    Selamat hari raya Idul Fitru Sil, maaf lahir batin
    semoga amal ibadah kita ditrima Allah SWT, amin

  2. Denuzz BURUNG HANTU berkata:

    Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

    denuz, krn banyak link jadi kena spam deh, udah langsung dibebaskan
    ayuk jugo lah komen di sano
    semoga menang yo

  3. Mechta berkata:

    Betul mbak Monda…berbagi itu salah satu wujud rasa syukur kita padaNYA ya…
    Oya…selamat menyambut hari kemenangan utk mbak dan keluarga… Mohon maaf bila selama ini ada kata2 yang kurang berkenan selama silaturahmi kita…

    sama2 ya mbak, maafin juga , banyak salah nih

  4. Oyen udah kurus berkata:

    orang kaya yang dermawan sangat hebat dan sekarang semakin susah menemukannya, tapi jauh lebih hebat lagi orang yang kekurangan tapi tetap dermawan, dan tentu saja sangat langka sekali…

    tapi sesungguhnya tak ada apapun yg kita miliki, lalu untuk apa kita ragu berbagi?

    apa kabar bu monda? 😀

    baik aja mbak oyen.

    kalau mengingat peristiwa itu aku masih suka merinding, terharu dan kagum sekali
    padahal keliatan banget abang bajaj itupun orang yang sederhana

  5. arman berkata:

    waaaa so nice… 🙂

    btw saya pernah punya pengalaman gak enak lho pas bagi2 makanan di jalan gitu. waktu itu juga pas bulan puasa. saya ama temen berduaan beli banyak nasi kotak buat dibagi2 ke para pengemis di pinggir jalan.

    pas di cideng, aduh mobil kita langsung dikerubutin gitu. sampe serem lho bu. yang udah kita kasih pun minta2 lagi gitu. trus kita jadi mau pergi kan, eh dikejar lho bu! di tengah jalan dikejar orang2… ampun dah…

    sejak itu kalo bagi2 makanan saya mendingan di kompleks rumah aja dah… gak berani ke jalan2 gede lagi… hehe

    waduh serem amat pengalamannya sampai diuber2 gitu,
    pas lagi mau sahur ya …..?

    trims ya, ini salah satu tanda toleransi beragama di negara kita

  6. Mbah Jiwo berkata:

    luar biasa, kebaikan ada dimana2…eniwei ini posting kok tanggal 2 oktober?? tahun berapa…

    tahun 2009, sengaja dipindah ke depan, lagi belajar utak atik opsi
    dulu ini ada di blog lama

  7. bundadontworry berkata:

    hiks….hiks….jadi terharu dan merasa kena ‘tampar’………. 😦
    banyak pelajaran yg dpt diambil dr sekeliling kita .
    semoga kita selalu menjadi orang2 yang bersyukur ya Mbak Monda
    salam

    amin, bunda. Semoga kita masuk golongan orang yang senantiasa bersyukur,
    siapa sih yang berani nampar bunda, sini biar kutoyor sekalian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s