kawan lama

Masa kecilku dihabiskan di berbagai daerah di pelosok Indonesia. Sejak masa sekolah dasar sudah sering berpindah sekolah mengikuti tugas orang tua. SD di 3 tempat, SMP dan SMA di 2 tempat. Hanya perguruan tinggi yang mantap di satu universitas saja.

Karena teknologi informasi dan melalui situs jejaring sosial akhirnya dapat bertemu lagi dengan sebagian teman-teman sekolah yang telah terpisah puluhan tahun.
Bahkan dengan teman-teman SMP kami telah kembali pulang kampung melihat sekolah kami dulu.

Terakhir bertemu dengan teman SD. Setelah terpisah 35 tahun, senangnya bertemu lagi. Wajah mereka masih kuingat, karena masih dapat ditelusuri garis-garis wajah di masa lalu. Masih cukup mudah mengenali mereka.
Terkuaklah lagi dari timbunan kenangan masa-masa kanak-kanak yang indah.
Permainan masa itu lebih banyak dilakukan di luar rumah.
Mencari buah jambu monyet (jenggus) yang banyak tumbuh liar di sekitar rumah, mencari biji karet untuk diadu, mencari buah hutan seperti senduduk atau karamunting, melaburkan getah karet di lengan bawah dan menggulungnya setelah kering sehingga menjadi bola kecil. Yang tak terlupa main perosotan kardus di jurang, main a la tarzan dengan akar pohon beringin (suatu kali peganganku di akar beringin terlepas dan terjatuh di kolam minum bebek).

Selain menyenangkan pertemuanpun menghadirkan berita buruk, 2 orang teman kami telah mendahului menghadap Sang Maha Pencipta. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s