Bahasa Balita

Semakin anak-anak bertambah besar, mereka semakin suka bertanya kebisaan dan kejadian-kejadian unik yang pernah mereka lakukan.  Tak cukup sekali, cerita itu minta terus diulang-ulang. Mereka berdua tertawa-tawa geli, bahkan kadang-kadang terkesan tak percaya.  apalagi kalau papanya yang bercerita, karena papa pinter sekali menghidupkan suasana bercerita, mendongeng itu jatah papa deh…….mama nyerah aja….

Kata-kata pertama mereka, ini yang paling sering ditanyakan
Untuk hal ini si kakak yang banyak punya kata-kata lucu, karena umur setahun sudah mulai bisa ngomong
Kalau ade lebih lambat ngomongnya, tetapi lebih jelas pengucapannya

Kata2 lucu si kakak : “beka” untuk boneka, “mimut” untuk selimut, “sabun beey” untuk lifebuoy, dan masih banyak lagi

Dan yang paling ngetop : “ciciu” untuk pipis
Khusus kata satu ini “ciciu” digunakan oleh para bujing dan nantulang…..sampai sekarang….

Kakak patut mendaftar ke HAKI ya, dan jangan-jangan bisa masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia…..he…he..

Kalau si ade lain lagi, jawabannya suka asal
ditanya : “de, sapi warnanya apa?”
“Pink” atau kadang2 dijawab “bengbong”

2 thoughts on “Bahasa Balita

  1. Bibi Titi Teliti berkata:

    hihihi…
    perlu kamus khusus untuk mengerti bahasa mereka ya mba…
    Fathir selain suka berkokok kalo minta makan…
    sekarang udah ada kemajuan mba…
    Suka mengembik kalo pengen minum susu…hihihi…
    soalnya susu kotak kecil indomilk itu kan depannya ada gambar sapinya..hihihi…

    parah deh…

    nggak sabar nunggu Fathir segede Kayla, kayaknya omongannya bisa lebih kreatif lahi tuh:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s