Ayo, buruan cepat turun

Nggak sengaja lagi blogwalking aku ketemu blognya seorang expatriate yang tinggal di negara kita. Biasalah selain puja-puji dia juga menemukan kebiasaan kita dan orang Asia umumnya yang mungkin tidak kita sadari.

Katanya, orang Asia suka duluan ambil koper untuk menghemat waktu sewaktu pesawat terbang belum berhenti sempurna. Ayo, nyadar nggak seeehhh, pernah seperti itu nggak?. Kuingat-ingat memang iya , bahkan sebelum tanda “fasten your seatbelt” mati, rata-rata semua pada berebutan berdiri mengambil barang masing-masing.

Kejadian itu cuma di pesawat terbang ya?

Bukannya aku suka mencela bangsa sendiri, tetapi aku coba mengamati di angkutan umum lainnya, untuk membuktikan pengamatan beliau. Kalau mau turun bis kota atau metromini di halte biasanya memang kita harus siap-siap berdiri sebelum halte tujuan, itu biasa. Tetapi kalau turun di halte terakhir atau terminal sama saja kejadiannya seperti di pesawat terbang, padahal kan sudah tidak buru-buru. Semua rebutan mau menjadi yang pertama turun, yang masih tenang duduk di kursinya malahan yang dilihatin orang. Orang yang berlaku tidak seperti kebanyakan orang malah jadi terlihat aneh. Naik busway yang agak lebih tertib ternyata sama . Coba sabar saja sedikit, perbedaan waktunya paling-paling cuma beberapa menit.

Nah, anda termasuk kategori yang mana?

Iklan

12 thoughts on “Ayo, buruan cepat turun

  1. NURA berkata:

    salam sobat
    selamat hari ibu..
    saya juga masih ingat saat dulu tinggal di Jakarta,,
    selalu berebut kalu mau naik dan mau turun bis kota,apalagi dulu saya anak sekolah, tambah ngga direwes deh,,karena ongkosnya dulu cuma Rp 50.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s