Cara Impor Blog ke WordPress.Com

Gara-gara blogwalking ke padang ilalang, baca komentar para narablog akhirnya kepentok ke blog Khery Sudeska yang mau pindahan ke WordPress, katanya posting lama bisa dipindah ke WP.

Oh, bisa ya. Penasaranlah ceritanya. Aku kan jadi tertarik bagaimana ya caranya.

Akhirnya pulang dulu ke rumah, dan terlihatlah di bagian paling atas dashboard ada WordPress anouncement : Import Blog. Pucuk dicinta ulampun tiba.

Klik aja dong di situ kepingin tahu. Oh, rupanya di sini diberi penjelasan. Asyik dong kalau bisa dibetot posting lama dijadikan satu di sini, supaya nggak usah mondar mandir.

Diajarin langkah2nya. Pertama klik di perkakas / tools, lalu klik impor. Setelah itu disuruh memilih asal blog lama, kalau dari blogspot sepertiku pilih aja blogger.

Langkah berikutnya setelah dihubungkan dengan google diminta mengisi email google . Nah, lalu muncul sebuah tabel yang memunculkan nama blog lama, jumlah posting dan komentar. Di bagian paling kanan tabel di bawah judul tombol ajaib klik mengimpor.

Akhirnya dalam waktu sepersekian detik (postingnya cuma sedikit sih), pindah semua posting dari blog lama menjadi penghuni wordpress.

Horeee…aku bisa….he…he….

35 thoughts on “Cara Impor Blog ke WordPress.Com

  1. bundadontworry berkata:

    alhamdulillah, Mbak Monda hebat bisa ngerjain langsung sendiri,
    kalau bunda bisanya paling minta tolong……………
    krn gapteknya sudah stadium lanjut………….
    mau belajar juga deh…………
    salam.

  2. Ruang Hati berkata:

    -좋은 주말 보내세요. ( joheun jumal bonaeseyo ) ” selamat akhir pekan”.
    Semoga bahagia selalu bersama keluarga tercinta.

    Salam hangat dengan cinta

    ruanghati.com

  3. edratna berkata:

    Sejak awal ngeblog saya pake wiordpress, yang membuatkan si bungsu, sedang si sulung pake Blogspot..ternyata wordpress memang lebih mudah, serta ada statistiknya…

  4. zee berkata:

    Kalau sudah bisa melakukan sendiri pasti rasanya puas sekali ya mbak. Besok2 pasti bisa nih mbak buat blog sendiri dengan domain pribadi.😉

  5. ligita berkata:

    benar sekali bu..
    saya dulu pernah denger, tapi baru bbrp waktu ini dipraktekkan (karena sebelumnya tidak ada keperluan). menarik sekali dan menyenangkan🙂
    tapi blog yang baru migrasi ini memang masih dalam tahap hibernasi..

  6. Ayahnya Ranggasetya berkata:

    wah, saya engga pernah belajar hal beginian, Bu. saya gaptek. tambah gaptek lagi karena suka malas untuk belajar.
    Selamat ya udah berhasil… (berhasil apanya? nah itu, aku tak tahu namanya. Dasar gaptek ya!).

    Thankz dah komentar di sinopsis novelku. Jika aku kirim full story-nya, saya ragu Ibu mau membacanya. Jadi, biarlah dipost secara bersambung aja.

    Mampir lagi ya ke blogku. Awal ceritanya udah kuposting tuh.

  7. sinopi berkata:

    congratulation! horeeee.. ikut seneng juga nih baca nya
    paling antusias baca yg ginian, dimana seseorang yg mengaku gaptek *sama kaya saya soalnya* nemu hal baru..
    selain ikut gembira ada yg berhasil nyoba hal baru, saya gembira juga karna nemu ilmu baru di sini
    salam kenal ya Eda.. trima kasih udah berkunjung ke blog saya

  8. harto berkata:

    itulah salah satu manfaat dari silaturahim (blogwalking), perbanyaklah silaturahim karena merupakan cermin diri yang banyak manfaatnya diantaranya : memanjangkan umur, menambah ilmu, banyak rezeki, menambah persaudaraan.

    semoga sukses selalu n tetap semangat…. lam kenal…..

Tinggalkan Balasan

