Mi Rebus Medan

Pernah kan merasa rindu makan makanan dari daerah asal ?

Akupun begitu.  Sudah lama sekali tidak makan mi rebus medan. Ada yang menyebutnya mi rebus keling karena makanan ini berasal dari India dan di Medan sebutan keturunan India ini adalah keling dan dulu makan mi rebus ini ya di kampung keling.

Dulu sering minta oleh-oleh mi rebus jika tanteku datang dari Medan, tentu saja semua bahan dibungkus terpisah dan baru dicampur sesaat sebelum disantap.

Beberapa hari lalu dari atas bis melihat ada rumah makan baru yang menyajikan menu mi rebus di daerah Cibubur.  Makanya siang ini pas hari libur kerja langsung didatangi. Ternyata memang tempat ini baru saja dibuka. Menu yang ada di sana ya khas jajanan dari kota Medan.

Jadilah aku memesan mi rebus dan orang rumah (suami) memesan roti cane dan kari ayam. Mi rebus ini kuahnya berasal dari kaldu udang yang kental dengan isinya adalah mi kuning, kentang rebus , telur rebus, tahu dan tauge. Waktu mencicipi kuahnya rasanya hmmmm…bagaimana ya melukiskannya….pokoknya top markotop he..he..ngikutin pak Bondan, meskipun rasanya tetap lebih enak yang di daerah asalnya di kampung keling sana.

Dan ini  dia roti canenya.

Nikmat sekali ya memuaskan rindu…mak..nyuuus….Ingin lihat foto yang lebih baik dari fotoku dan lihat resepnya?

70 thoughts on “Mi Rebus Medan

  1. Nia berkata:

    penampakannya sepertinya uenak nih bund, jadi pengen nyobain..

    kenapa ya bund, seringnya rasanya tetap terasa lebih enak yang di kampung? *nia seringnya ngrasa gitu*

  2. Ifan Jayadi berkata:

    Hmm..sepertinya enak nih. Saya belum pernah merasakan mie rebus medan ni. Yang pernah saya rakan makanan mie dari sumatera adalah mie aceh. Bumbu2nya sangat terasa dan cocok dilidah saya

  3. jarwadi berkata:

    iiih, udah lama tidak nyobain kuliner yang ber mie, tp masih hati hati dengan perut 😀

    salam

  4. PakOsu berkata:

    Saya pernah nikmati mi ini di Pasar Pringgan, deket jalan Sisingamangaraja, Medan beberapa tahun lalu.
    Kenapa komeng aku yang aku kirim dua hari lalu gak muncul?

  5. darahbiroe berkata:

    hehehe
    iya kadang aku juga merasakan kangen dengan makanan daerah asal
    hikz hikz
    tapi klo mie q gak mau
    😀

Tinggalkan Balasan

