Wavin’ Flag

When I get older
I will be stronger
They’ll call me freedom
Just like a wavin flag(x2)
And then it goes back (x3)
Oh Born to a throne
Stronger than rome
But violent prone
Poor people zone

Lagu Wavin’ Flag dari K’naan sebagai theme song Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini berulang-ulang ditampilkan di mana-mana karena semakin dekatnya waktu pelaksanaan Piala Dunia , sejarah baru karena ini pertama kali benuaAfrika  ini mendapat kesempatan sebagai tuan rumah.

Sudah pasti Indonesia yang banyak penikmat olahraga yang satu ini sudah bersiap-siap. Merchandise Piala Dunia sudah bertebaran di mana-mana, sebentar lagi pasti akan tampak bendera dan kostum kesebelasan negara peserta dijual mulai dari pasar grosir Tanah Abang sampai dengan di kaki lima.

Aku mengenal olahraga ini sejak kecil karena sering duduk menemani opung nonton siaran sepakbola (dulu disebutnya bola kaki), kemudian semakin suka karena adik lelakiku juga suka.   Sesudah era Rossi kami bersaudara masih terus menggemari  Liga Italia karena satu-satunya TV swasta waktu itu hanya menyiarkan Liga Italia saja,  sampai hafal nama pemainnya, sampai-sampai adik bungsuku perempuan memberi nama kucingnya dengan nama pemain sepak bola Italia ada  Maldini dan  Giuseppe (Giannini).

Nonton Piala Dunia berarti harus siap begadang, tetapi sejak piala Dunia 4 tahun lalu aku  menonton siaran langsung hanya dari semifinal saja, pertandingan penyisihan  hanya  mengikuti siaran ulangan  atau sekedar tahu hasil golnya, sudah tidak sangguplah begadang menonton pertandingan yang disiarkan dini hari.

Ok, mari bersiap-siap menunggu pertandingan pertama 11 Juni 2010 antara Afrika Selatan melawan Mexico di grup A. Kawan, anda mendukung negara mana?

54 thoughts on “Wavin’ Flag

  1. arRa berkata:

    brazil mbak, saya suka gaya maennya yang indah, dan pemainya yang terbilang ramah..
    menang kalah urusan belakangan, indah permaiannya udah cukup, hehehe😉

  2. ardee berkata:

    karna nggak begitu hobby bola, jd lom tau jagoin negara mana.
    anyway, perangko nya koleksi sendiri ya, mbak…
    lumyan keluaran thn 82?

  3. KutuBacaBuku berkata:

    Argentina Forever … apalagi skarang ada Messi, hee

    sbenernya ada lirik yg lebih menarik di lagu itu :

    So many wars, settling scores
    Bringing us promises, leaving us poor
    I heard them say ‘Love is the way’
    ‘Love is the answer,’ that’s what they say

    But look how they treat us, make us believers
    We fight their battles, then they deceive us
    Try to control us, they couldn’t hold us
    ‘Cause we just move forward like Buffalo soldiers

  4. BlogCmp berkata:

    Saya mendukung dua klub yang masuk final aja deh mbak soalnya saya gak hafal negara mana saja yang ikutan. Biasanya saya hanya nonton pas finalnya saja.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik

  5. cempaka berkata:

    sy ga suka bola mbak😦 eh nggak ding lebih tepatnya sy ga ngerti bola😦 akhirnya sy ga suka deh ma bola😀 ehhe

    *tapi sy ttep antusias kok menyambut piala dunia 2010* walo cuma iku2tan sj heheh

  6. Delia berkata:

    Lia dukung yang mana2 aja bu..
    cuma bisa teriak gool itupun pas babak final nanti karena saat itu yang paling rame…

    asyik juga ngelihat abah matanya melotot lihat TV…😆

  7. Abula berkata:

    siap-siap juga me-rescedule jadwal aktivitas kita,, yang tentu saja menyesuaikan dengan janwal pertandingan piala dunia😀

  8. nh18 berkata:

    Waw …
    Tak disangka …
    Kak monda penggemar bola juga ya …

    mengenai tim yang akan juara ?
    sepertinya Brasil nih …

    Salam saya Kak …

    • monda berkata:

      ktnya mitosnya kalau main di eropa yg menang ngr eropa,
      di amerika yg menang ya amrik,
      kl afrika kira2 yg menang afrika atau asia ya.

  9. Si Paijah berkata:

    saya tetepnya INDONESIA *hehe nasionalis apa narsis, tapi saya juga dukung JERMAN dan TURKI *turki masuk nggak y bu😀 ketahuan g terlalu apdet worldcup news

    • monda berkata:

      iya bunda aku jg ngefans Itali,
      tp Morinho suma ngelatih Inter Milan aja, bukan nasional
      asyik kali ya kl the special one yg latih,

  10. sentil berkata:

    untuk pertama kalinya…Belanda saya jagokan….padahal ga pernah dalam sejarahnya…belain itu negara…karena udh menjajah indonesia sih….
    pertamax………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s