Utamakan Sarapan Pagi

Pernah  memperhatikan tulisan di bak atau di badan  angkutan umum? Tulisan atau gambar apa yang pernah anda temui?

Biasanya tulisan atau gambar ini berhubungan dengan relasi sepasang manusia. Ada yang memajang lukisan wanita cantik berikut namanya, baik yang sexy ataupun  yang  berkerudung. Ada yang disertai semboyan ” sopir bercinta, kernet berdusta” ,  atau ” buronan mintoha”. Ada pula yang memasang gambar pemandangan, kata-kata dalam bahasa daerah atau makanan kegemaran seperti  “semur jengkol” ……. (jangan-jangan ini anak buahnya oyen dari kampung jengkol.….?). Pokoknya kreatif deh..

Nah, tadi  aku  mendahului sebuah mobil truk berwarna putih di jalan tol,  aku melihat selintas ada tulisan di bak belakangnya. Jenis truk itu seperti kendaraan pengangkut motor yang akan diantar ke dealer. Tulisan di truk ini ternyata lain daripada yang lain, belum pernah kutemukan sebelumnya. Aku sempat memperlambat kendaraan menunggu truk itu berada tepat di depanku …… niat banget sih ya… maksudnya sih buat ambil gambarnya pas di gardu tol. Sudah celingukan ke sana ke mari, ternyata truk sudah pindah beberapa lajur dari tempatku. Alhasil, tak ada gambar yang kudapat tetapi sempat kuperhatikan  sekali lagi  tidak ada tulisan lain yang menerangkan perusahaan atau instansi pemilik truk tersebut.

Mau tahu tulisan apa yang ada di bak belakangnya?  UTAMAKAN SARAPAN PAGI (penyuluhan banget seeh…)

Iklan

48 thoughts on “Utamakan Sarapan Pagi

  1. ~Amela~ berkata:

    Wah.. inspiratif itu,, kreatif tuh yang punya truk,,,

    jadi inget waktu jaman-jaman sekolah dulu..
    ga boleh berangkat sekolah kalo belom sarapan..
    hehehhe

    pagi2buta.wordpress.com

  2. bintangtimur berkata:

    Mbaaak, yang punya truk itu pasti orang yang sangat sehat 😀
    Biasanya yang suka saya perhatiin kan gambar-gambar perempuan sexy gitu, atau istilah-istilah lucu yang bikin saya ketawa sendiri, eh, truk yang ini ternyata unik juga ya…utamakan sarapan pagi *empat sehat lima sempurna*
    😀

  3. lyna riyanto berkata:

    hehe..bagus sekali pesannya
    kayak pesan ibu-ibu ke anak yah 🙂

    klo dilihat memang kreatif ya Mbak
    tapi kadang lukisannya sering bikin jengah sendiri
    saya khawatir terlalu asyik lihat gambar2 di truk
    jadi ga perhatian ke jalan hehe

    Apa khabar juga Mbak…maaf baru berkunjung
    semoga sehat yaa 🙂

    alhamdulillah, sehat mbak …., mbak Lyna lama juga nggak update nih,

    kemarin nemu tulisan dan gambar di truk yang lebih saru lagi, ih jijay …nggak usah dibahaslah he…he..

  4. Pakde Cholik berkata:

    Dulu kan UTA Makan Selamat, nah mungkin UTA bosan makan selamat mulu, maka diganti UTA Makan Sarapan..lebih maknyuss kan bu dok.

    Salam hangat dari Surabaya

    he..he… jadi ingat lagunya lagi nih...

  5. anna berkata:

    haha.. yang punya truk sehat berarti Mbak Monda..
    selalu menjaga kondisi tubuh.. sarapan nggak boleh lupa.. hahah

    kalo di jogja ada bis yang gambar belakangya spiderman lagi sholat.. trus tulisannya.. spiderman aja sholat, masa kita nggak…

    nah itu spidermannya top juga,
    di jogja aku ketemu truk yang tulisannya mbelegedes gede2, artinya apa mbak?

  6. vany berkata:

    akhir2 ini saia malas sarapan pagi, mbak..
    anak kos soalnya…hahahha
    pdhl kalo ketahuan mama saia bisa2 kena omel nih…hihihi


    mama vanyyyy, ini nih si vany malas sarapan…..

  7. Clara Croft berkata:

    Jiaaahh hahaha.. kaya iklan tv pagi hari aja.. sarapan pagi agar stamina 1 hari cukup 😀

    Saya dulu ga pernah sarapan pagi, tapi sekrang keroncongan kalo ga dilakukan Bu.. 🙂

    sama, dulu juga sarapannya cuma susu atau teh doang, krn suami selalu sarapan nasi jadi ikutan juga deh

  8. gerhanacoklat berkata:

    padahal biasanya kalo di truk itu tulisannya gini
    SABAR MENANTI
    plus gambar cewe bohayy
    hahahhaha

    kalo aku yang mbaca pasti nggak ngaruh mon karena aku nda pernah sarapan 😀

    dulu juga aku kuat nggak sarapan, sekarang malahan jadi migren kalau nggak ngisi perut dulu

  9. marsudiyanto berkata:

    Banyak tulisan di bak truck yang cerdas dan menghibur, tapi ada juga yang norak dan menjurus jorok…

    Mungkin sudah saatnya aparat melakukan penertiban untuk yang nggak baik itu…

    Salam untuk Mbak Monda!!

    kemarin ketemu yang saru lagi deh pak, malu liatnya
    bener, gambar 2 itu pasti dilihat anak2, yg punya mobil mestinya larang dong ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s