Belajar Mengeja

 

Di tempat kerjaku banyak anak kecil setiap harinya.  Terutama balita-balita lucu. Seringkali aku mengajak mereka berkomunikasi.

Yang sering kutanyakan adalah cita-cita mereka. Ada yang mengatakan ingin jadi dokter, guru, dan yang mengejutkan ada seorang gadis cilik cantik yang bercita-cita ingin jadi artis, supaya bisa muncul di TV setiap hari. :D

Kemarin ada pemuda kecil imut, umur kurang dari 4 tahun, belum sekolah,  yang sibuk seliweran di ruanganku.

Tiba-tiba dia menghilang. Ternyata dia membungkuk di belakang kursiku.

Aku : “Abang lagi apa ?”

Abang : “Lagi baca?”

Aku: ” Abang sudah bisa baca?”

Bundanya abang :” Sudah saya perkenalkan huruf bu, tapi belum bisa baca”.

Abang:”Bacanya apa Bu?” tanyanya. Kudengar dia menyebut  huruf, ternyata dia sedang mengeja merk kursi.

Saat itu dia sedang memakai baju bergambar gajah.

Aku :” Baju abang ada tulisannya. Bisa dibaca nggak?”

Abang sambil mengeja dengan keras : ” T, H , A, I, L, A, N, D. ”

Aku : “Jadi dibacanya apa Bang?”

Abang sambil berteriak lantang : ”  GAJAAAAH ”

:P 😛 :P

56 thoughts on “Belajar Mengeja

  1. Bung Eko berkata:

    Wakakakaka, dasar anak-anak.
    Saya jadi inget adik saya waktu masih belum sekolah dulu. Belum bisa baca huruf, tapi sudah fasih betul “mambaca” komik Petruk-Gareng kary Tatang S. 😀

  2. zee berkata:

    Hahahaahahaa….
    Aduh jadi ingat pengalamanku mengajar vaya mengeja. Yg dia hapal huruf O melulu, mgkn krn gampang sebutnya. Smtr huruf2 lain agak keriting dia sebutnya (itulah krn skulnya in english) cuma klo kita tanya huruf A mana, udah tahu.
    Musti lebih giat lagi nih mengajar si vay..

Tinggalkan Balasan

