Link Sahabat

Ada teman  blogger yang baru beberapa kali datang ke sini menanyakan link aku kok belum dipasang ya bunda, link bunda sudah terpasang lho….

Memang link terpasang di blog sahabat rasanya kita jadi senang banget menandakan blog kita akan dikunjungi.

Waktu yang terbatas untuk berkelana di dunia maya juga yang membatasi jumlah kunjungan ke blog teman-teman, tetapi Insya Allah aku akan balas mengunjungi.

Untuk mendatangi blog sahabat aku memakai banyak cara.

Dulu  di awal ngeblog kubuatkan link para sahabat di halaman Teman. Kemudian semakin lama mengenal wp aku tahu  bisa melacak artikel terbaru  yang dibuat sahabat   dengan friends surfer atau peselancar blog.  Ini cukup membantuku segera bisa melangkah ke  sana. Tetapi sayangnya hanya teman yang sama-sama memakai wordpress.com yang bisa terlacak bila menerbitkan artikel baru dan  kinipun banyak di antaranya yang tak aktif lagi, bagaimana dengan teman yang memakai platform yang lain?

Kemudian aku mengenal google reader dari teman yang sudah khatam ngeblog., ( Halo bundo…….). Tetapi karena sering bw pakai hape  untuk memanfaatkan waktu, reader ini merepotkan karena harus sign in dulu.

Selain itu aku juga memakai blog aggregator milik senior blogger pak de Mars dan pak lik Kyaine. (Kepengen punya piranti seperti mereka, tapi kok ya nggak nanya….)..Akhirnya dari posting pak de Mars terungkap rahasianya, he..he..he… dan bagaimana membuatnya di blogspot.

Lho, aku kan pernah punya akun blogspot. Dulu bisa buat blogroll tetapi baru di side bar saja. Ah, ternyata gampang saja tinggal merubah sedikit – sedikit.

Jadi, sekarang aku memakai akun blogspotku yang lama  untuk melacak artikel terbaru milik teman, posting lama masih ada di sana, biarkan  saja dulu,  meskipun demikian artikel  tersebut sudah kuekspor ke wordpress. . Beberapa hari tak bw mengutak-atik ini lho, tapi masih ada link yang belum terdaftar di sana, Insya Allah akan kulengkapi lagi. Ini dia linknya.

65 thoughts on “Link Sahabat

  1. Kantor Pengacara Perceraian berkata:

    Hello! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.
    Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast.
    I’m thinking about setting up my own but I’m not sure where to begin.
    Do you have any points or suggestions? Thanks

  2. Bibi Titi Teliti berkata:

    masih terlalu gaptek aku mba…
    *gaptek dan terlalu malas untuk belajar tepatnya…hihihi*

    biarinlah…
    biar gaptek yang penting sombong…hihihi…

    Ngedit poto pun nungguin abah pulang dari sukabumi dulu…hihihi…*parah*

  3. Desri Susilawani berkata:

    cihuyyy…aku terdaftar!
    *jingkrak-jingkrak bahagia
    setuju sama mbak monda nih, setelah aku berusaha bangkit dari hiatus…eh, ternyata banyak blog sahabat yang juga hiatus

  4. Orin berkata:

    Waduh Bun, aku sepertinya lebih ga mudeng soal beginian hiiihi… Tapi Bunda udah ada di link-ku kok, semua yg pernah komen ditempatku pokonya ta’ masukin link, ga pake minta izin dulu *ga sopan banget he he*.

    Belajar neropong jg ah. Tengkyu infonya ya Bunda sayang…

    • monda berkata:

      ilmunya belum nyampe pak, he..he..he..
      bgmn ngelink page temannya,

      oh ya pak ada bbrp teman yg urlnya nggak bisa masuk ke teropong, katanya feednya nggak ada, solisiny bgmn
      he…he… jadi konsultasi deh

      masih kutak katik teropongnya, belum bisa nongol di side bar, yang tampil baru urlnya aja, ntar kucoba2 lagi deh

  5. marsudiyanto berkata:

    Kalau cara ini keuntungannya bisa dilihat dan dipakai semua orang, tapi kalau google reader itu kan hanya adminnya yg pakai.
    Jadi menurut saya, meski sama tujuan, tapi yg ini amat beda ama google reader.
    Ini pendapat saya, org lain boleh beda
    Salam!!!

    • monda berkata:

      mula2 memang pakai cara gitu juga, Julie
      tp suka lupa ternyata ada yang lama tak dikunjungi atau pas datang ke sana, dia belum update, kan jadi buang waktu

  6. bintangtimur berkata:

    Cara saya berkunjung ke teman-teman pemilik blog pake cara manual aja mbak, diketik namanya gitu…
    Ssst, jangan bilang siapa-siapa, blog saya nggak ada link apapun karena gaptek kronis yang nggak pernah saya obatin😛

Tinggalkan Balasan

