Plat Nomor Kreatif

Jikalau menghadapi kemacetan di jalan raya, apa saja yang bisa dilakukan untuk membuang kejenuhan?  Banyak hal ternyata.

Mbak Devi pernah cerita dia mengajak anak-anak memecahkan soal matematika berdasarkan nomor plat mobil, ceritanya di sini, beliau ibu yang sangat hebat bukan?. Trainer memperhatikan apa yang dilakukan penumpang mobil lain dari kaca spionnya, ada di sini.

Kedua tingkah  di atas pernah  juga kulakukan. Tetapi ada satu tambahan lagi sekarang, memperhatikan kreatifitas pemilik mobil di plat nomornya.

Dahulu orang memilih nomor  polisinya biasanya sesuai tanggal lahir. Tetapi pla nomor kendaraan  sekarang sudah berakhiran dengan 3 huruf (tapi kalau disuruh memilih saya tak akan memilih plat berakhiran BAB, TBC, TKC – ini biasanya plesetan kami untuk  t** kucing, he..he..).   Dengan 3 huruf ini semakin besar saja  kreatifitas orang.

Kini, bisa membuat nama  atau kata-kata khusus dengan mengkombinasikan angka dan huruf, meskipun terkadang ada yang berkesan “maksa”.

Bisa membaca deretan angka dan huruf ini ? 70 GJA , 71 KIR, 71 HAD.

Ada satu plat nomor lagi yang membuatku geleng-geleng kepala karena lain daripada yang lain, dan membuat bulu kuduk merinding, apalagi melihatnya malam hari ,  18 LIS.
(mudah-mudahan nomor itu bukan milik rekan blogger  :P)

Iklan

37 thoughts on “Plat Nomor Kreatif

  1. vizon berkata:

    Boro-boro mikir platnya Kak, mikir beli mobilnya aja udah susah, hahaha… 😀

    Etapi, kalau boleh bermimpi, saya pengen sekali punya plat ini: H 42 DI, dibaca Hardi. Malah aku ingin banget punya yang kayak gini: V 120 N, tapi mana ada nopol yang diawali V, hahaha… 😀

    Ya sudahlah, karena gak mungkin, mari kita pikirkan untuk beli mobilnya saja..

  2. joe berkata:

    beberapa saat lalu polisi menggelar operasi untuk menindak pelat kendaraan yang dimodifikasi menjadi tidak standar, entah bagaimana sekarang, masih ingat tidak ya dengan operasi itu?

  3. niQue berkata:

    mahal biayanya kak hehehe

    kenapa saya jadi mbandingkan blog berbayar dan tidak karena mbaca postingan kk ini yah? plat berbayar dan tidak xixixi … ada kesamaannya bukan?

  4. ais ariani berkata:

    A 1 S [tapi kek nya udah kepake buat semacam orang penting di Banten kali yak?
    pake 1708 juga kek nya udah dipake,
    berhubung gak kepikiran, apa aja yang dikasih sama pak pulisi deh di terima.
    dan plat nomor yang terakhir itu loh.. doa apa keinginan yak Bu?

  5. Sugeng berkata:

    Aku pernah ngelihat motor yang sering ngebut type CS1. Berapa nomernya, DK7460AN dibaca DK JAGOAN 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. Mechta berkata:

    Suatu saat duluuu…ada seseorang punya motor F 60 DA, kami mengartikannya Bogor penuh goda…haha…entah dimana sang pemilik itu sekarang 🙂

  7. zee berkata:

    Kalau bikin plat nomor jd nama sudah dari dulu pun kak.
    Di Medan dl ada plat BG sekian2 yg kl dibaca jd “gigolo” :p. Ada jg BH514PA. Haha..
    Kalau mobilku di Mdn, platnya pesan biar bs dibaca Sisi: spt BK 551 SI, trs jual, ganti mobil aq bkn yg lbh pas lg : BK 515 Y. Aq pdh k Jkt ya mobil itu dijual, yg pake anaknya teman kantor. Di Jkt platnya bikin nama lagi jadi B 515 YY soalnya yg Y sj da dipakek org hahaha… Tp da aku jual jg itu thn lalu, dan platnya g kuambil u/ mbl baru, soalnya kl ganti mbl lg tar sayang, pindahin plat no itu jg mahal. Jd kl kk ketemu mobil SX4 silver no plat B 515YY, titip salam ya kak hehehe…

  8. Arif Bayu berkata:

    hehehehe iya mbak sekarang plat emang macem macem susunannya lebih seru lagi plat nomor dari mika ada lo yang bentuknya kayak lambang Batman….hehehehe

  9. Imelda berkata:

    Yang terkenal memang B 10 LA ya…dan aku pernah lihat G 160 LO loh hihi
    aku dulu punya peugeot 405 dan no polnya juga B 405 ** hihihi (sayang sekali harus dijual)

    besok-besok ada yang punya 4 LAY ngga ya?

    EM

  10. bundamahes berkata:

    hahahaha.. tapi sayangnya kekreatifan itu juga harus dibayar sedikit lebih mahal ya Bun!

    *curcol Boss besar saya yang plat nomer mobilnya adalah tanggal lahirnya karena saya blom punya mobil :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s