Weekly Photo Challenge : Wild Life

Rusa totol (Axis axis) di Taman Wisata Candi Prambanan

Rusa Totol yang berasal dari India ini berada di Taman Wisata Candi Prambanan.  Foto diambil setahun lalu. Status konsernvasinya LC (Least Concern) yang berada di urutan terbawah dari klasifikasi status karena jumlahnya yang masih sangat banyak.

This chital or cheetal  deer (Axis axis),  also called spotted deer  means rusa  totol in Indonesian. I captured this picture at Prambanan Temple Park, Central Java, Indonesia.

Originated from India and conservation status of these deer is listed  Least Concern because it occurs in a very wide range and  are many large populations.

Iklan

46 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Wild Life

  1. i-tasik berkata:

    rusa yang manis, saya kira yang lainpun akan berkata seperti itu…, terlihat dari banyaknya respon diatas semoga rusa totol yang ada di prambanan akan menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

    i-tasik

  2. reedai313 berkata:

    yang versi bonekanya ada, gak?
    buat si kecil Hanifa di rumah..
    😀

    btw, maaf lama tak bersilaturahim mbak monda…

    salam sahabat – Uda Riki

    • monda berkata:

      tapi belum sebanyak di Kebun Raya Bogor, makanya ngambil fotonya agak susah, pengennya sih ada rusa yang lagi mendongak, eh malah udah keburu ngumpet lagi

  3. Clara Croft berkata:

    Saya senang juga liat rusa Bu.. berharap suatu saat bisa peroleh izin pelihara rusa di halaman kampus diklat kantor yang di puncak, pasti mereka senang karena di sana banyak rumput.. (belum dikaji lagi sih, gimana prosedurnya) tapi pastinya bukan jenis yang langka ini :p

  4. usagi berkata:

    Yang di monas udah gak ada bunda,,
    Mungkin gak sanggup sama polusi jakarta :d
    Aku sering liat rusa di bogor,, tpi kalau di prambanan belum pernah,,
    Aku waktu itu ke prambanan udah senja soalnya

  5. Pendar Bintang berkata:

    Sampai sekarang bingung bedain rusa ama kijang 🙄

    Hani bilang kijang teman2 bilang rusa, hani blg rusa eh itu katanya kijang…sama seperti kodok ama katak….

  6. alamendah berkata:

    Rusa totol sebenarnya bukan hewan asli Indonesia. Mereka didatangkan oleh Thomas Stanford Raffles, Gubernur Jenderal Inggris, pada tahun 1814 dari India.

  7. Lyliana Thia berkata:

    Wah baru tau di Prambanan ada Taman Wisata yang ada rusanya! Doooh! *malu*

    Cantik banget gambarnya!

    aku inget2 ah, klo ke Prambanan lg harus mampir sini… 😀

  8. Agung Rangga berkata:

    hihihi…
    Kepopuleran rusa totol ini bakal mengalahkan macan tutul gak ya bun? 😆

    Oh iya, fotonya bagus… 😉

    • monda berkata:

      rajin sama belum punya ide itu beda tipis mbak he..he…, kebetulan ada foto ini ya diikutkan saja

      sudah kucek juga perbedaan C.nippon dan rusa totol ini, yang di Jepang keliatannya sepintas lebih besar dan warnanya juga beda ya,
      thanks infonya mbak

      • Ikkyu_san berkata:

        Soalnya setahuku loh (bisa salah) Rusa yang di Istana Bogor itu dari Jepang (Nara). Ntah info ini salah atau benar. Mungkin perlu tanya mas Alamendah 😀

        EM

    • monda berkata:

      nunggu sore mungkin mbak, yang rada adem
      iwaktu itu juga sekejap saja terus ngumpet lagi

      btw, yang di Monas masih ada nggak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s