Senangnya…Tulisanku Tak Sia-sia

Ketika pulang kerja sore ini kudapati si kakak sedang asyik  di depan komputer. Kulihat dia sedang googling.  Kakak mendapat tugas membuat artikel tentang pencemaran lingkungan dari sekolahnya.

Anak-anak sekolah jaman sekarang sudah jarang sekali  membuat klipping yang materinya diambil dari koran atau media cetak lainnya,  semua materi yang dulu ada di koran sekarang boleh dicari di dunia maya. Ketentuan ini mengurangi jumlah tumpukan koran di rumah dan memang sekarang kami tidak berlangganan koran lagi, hanya sesekali membeli eceran. Kalau dulu, semasa kakak  masih di SD, dia tidak memperbolehkan koran dibuang, padahal warna koran sudah menguning, karena khawatir ada artikel yang suatu saat diperlukan akan terbuang.  Tak hanya anak sendiri, anak tetanggapun ada juga yang ikut mencari bahan klipping dari  koran-koran itu.

Kembali ke soal materi untuk makalahnya kakak, dia mengeluh karena halaman pertama google hanya berisi link-link tanpa artikel. Kuajarkan untuk mencari dengan kata kunci lain dan membuka halaman berikutnya, tetapi dia tidak puas.

“Kak di blog mama ada kan tentang pencemaran lingkungan, coba kakak lihat dulu, mungkin ada yang kakak cari”

Dia kuberitahu cara  untuk mencari arsip di kategori lingkungan hidup. Kubiarkan dia sendiri memilih artikel yang sesuai dengan pekerjaan rumahnya.

Alhamdulillah, dia menemukan apa yang dicari.  Artikel langsung disimpan dan disunting ulang olehnya, dan segera dicetak.

Senangnya, hatiku  rasanya berbunga-bunga dan bahagia sekali. Harapanku ketika memulai menulis di blog adalah agar blog ini bisa bermanfaat untuk anak-anak  ternyata sekarang  menjadi kenyataan. Alhamdulillahi rabbal alamin.

83 thoughts on “Senangnya…Tulisanku Tak Sia-sia

  1. Oyen berkata:

    eh, emang anak-anak gak tauk blog bundanya? … hmmm anak2 jaman sekarang emang sudah mulai biasa ngutak-atik internet ya, Oyen jaman dulu ngerti inet baru pas kuliah…. xixixixi..

    Blognya bu Monda emang sarat informasi kok, terutama lingkungan dan tempat bersejarah😛

    • monda berkata:

      anak2 itu suka baca2 blogku.., cuma tulisan tentang lingkungan hidup masih sedikit banget he..he..
      aku udah emak2 baru ngerti inet Yen he..he.

  2. pursuingmydreams berkata:

    Tentunya kak Monda senang sekali ya, kalau tulisan di blog berguna buat membutuhkannya🙂. Jaman saya sekolah masih harus kliping artikel dari koran-koran, belum ada internet😀.

  3. Annie Tjia berkata:

    Memang sih.. Enaknya punya blog itu bisa memasukkan info apa aja sehingga kalo ada yang membutuhkan aksesnya cepat ga perlu susah2 lagi.

    Kalo tujuanku blogging sih, selain karena hobby, di tempatku masih pada blum banyak yang mengetahui tentang blog sehingga kupikir aku bisa nunjukkin manfaat blog bagi mereka. Kayaknya kurang antusias sih.. Haha. Lebih suka FB, bahkan twitter aja kalah pamor.🙂

  4. ditter berkata:

    Wah, asyik banget, Mbak…. Sebuah kebahagiaan yang besar bagi seorang blogger begitu tahu salah satu tulisannya bermanfaat bagi orang lain, apalagi orang terdekat, hehe….😀

  5. mama-nya Kinan berkata:

    Ya allah bun..ini tanggal 24 may 2011 aku koment di blog ini..berarti ini 2 tahun usianya …:)
    hmm bersahabat lewat blog…makasih bunda monda persahabatannya….banyak ilmu saya dapat disini..terutama saya tertular suka dengan wisata sejarah …..:)

    • monda berkata:

      mbak..jadi tulisan ini adalah momen kita kenalan ya…
      nggak terasa sudah 2 tahun ya..semoga untuk seterusnya ya mbak akn tetap saling menyemangati

  6. Elsa berkata:

    waaaah senangnyaaaaa………….

    kadang kita menulis tanpa tujuan ya Mbak, tapi ketika suatu hari tulisan itu bermanfaat buat orang lain, we never know kan??
    amazing pastinyaaaa

  7. mama-nya Kinan berkata:

    Salam kenal mbak Monda, sebenernya saya dah lama lihat dan tahu nama mbak monda saat BW kekawan kawan, tapi maaf seribu maaf baru kali ini saya mampir, setelah baca tautan dari mbak mauna tentang tulisan mbak monda..:)aku add di blog rool yah mbak..ijin dulu..biar enak nanti tinggal click saat BW, maklum BW nya sambil nyambi kerjaan kantor🙂
    Hikmah dari nge-blog yah bun, ada tulisan yang bisa dijadikan bahan untuk kakak mengerjakan tugasnya🙂

  8. bintangtimur berkata:

    Ah, senengnya!
    Tulisan yang bermanfaat buat orang lain itu pasti menyenangkan ya mbak, apalagi kalo dipakai oleh anak sendiri…pasti berjuta rasanya😀

  9. Necky berkata:

    Tidak ada sesuatu perbuatan yang kita niatkan untuk kebaikan menjadi sia-sia…hanya tinggal waktu saja menjadi kebaikan buat banyak orang….mudah2an tulisan2 kita semua bermanfaat bagi orang2 yang membacanya ya bu…

    • monda berkata:

      aamiin pak Necky,
      apalagi anak sendiri yang menerima manfaatnya, rasanya tak sia-sia waktu yang terpakai untuk menulis selama ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s