Berpikir Positif Berkomentar Positif

Berpikir positif itu yang harus kita lakukan setiap saat. Belakangan ini  aku terusik hampir-hampir muak (kalu kecek  wong Plembang lah malek nian aku ni artinya kalau kata orang Palembang aku sudah sangat muak)  karena banyak artikel di media diakhiri dengan  kata-kata menyindir atau menghujat keadaan negeri  ini : “Mereka berjuang tanpa subsidi tanpa korupsi”.

Di kolom tetap Parodi yang terdapat di Kompas Minggu tanggal  29 Mei 2011  tulisan Samuel Mulia  berjudul Berpikir Positif berkata begini  (sengaja kukutip satu paragraf penuh tanpa disunting) :

“Kenegatifan itu secara konkret diwujudkan melalui getar yang tak terlihat pada lingkungan di sekitar kita. Karena kepala berpikir negatif, maka aksinya negatif. Maka benarlah kalau ada yang mengatakan, semua terjadi seperti apa yang diyakini. Saya yakin tertangkap, maka saya tertangkap. Teman saya berbeda. Ia yakin barang hilangnya akan datang esok hari, maka benar terjadi keesokan harinya ia menerima apa yang diyakininya itu”

Maka suka sekali ketika beberapa waktu lalu  menemukan di blogroll mbak Hilsya ada blog Indonesia Proud dengan  tagline dari kutipan syair lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya. Blog ini mengkhususkan  artikel tentang prestasi anak bangsa. Salut.

Iklan

61 thoughts on “Berpikir Positif Berkomentar Positif

  1. Orin berkata:

    Generasi muda sekarang banyak yg tidak berpikir positif ini Bun, menyedihkan 😦
    Mudah2an lambat laun akan semakin membaik ya Aamiin

  2. edratna berkata:

    Betul mbak Monda..janganlah hanya bisa menghujat, marilah berpikir dan melakukan tindakan positif.

    Saya sendiri malu, rasanya belum banyak yang saya sumbangkan ke negara ini…jadi tak berani untuk mengkritik, apalagi tanpa solusi.

  3. Imelda berkata:

    itulah mbak, aku tidak mau baca koran Indoensia, atau tidak suka menonton TV juga. Lebih baik baca blog orang. Dan terus terang aku krn tidak tinggal di Indonesia, bego urusan isu publik. Tidak akan bisa memberi komentar deh kalau sudah pada ngomongin isu publik anyar. Nanti ngedong nya setelah 1 bulan 😀

    Memang ada yang tidak bisa diubah, tapi semuanya bergantung pada kita juga kok. Jangan berhenti untuk berusaha, sekecil apapun.

    EM

  4. ysalma berkata:

    berpikir positif, bekerja sepenuh hati,
    dan buat mereka yang memang punya ilmu untuk mengkritisi, juga harus ada yang melakukannya, ya kan Mbak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s