H +3

Seminggu tak melihat blog ini rasanya lama sekali.

Menjelang akhir Ramadhan kesibukan meningkat, pekerjaan administratif yang bertumpuk harus segera diselesaikan dan disetor ke instansi di atas kami. Tiba-tiba di tengah hiruk pikuk menyiapkan persiapan lebaran dan laporan itu ada kabar kami tak mendapat cuti massal, hanya libur di tanggal merah, Selasa dan Rabu.

Sebagai bawahan, ya kami ikut saja ketentuan, meskipun di sana sini terjadi kebingungan buat yang sudah menjadwalkan pulang mudik. Rencana mudik ke rumah mertua ditangguhkan, baru berangkat Senin siang, alhamdulillah perjalanan menyeberang lautan ini lancar, karena jalan sudah lengang, dan masih bisa berbuka puasa di Lampung. Pulang dari sana Kamis subuh dan langsung bekerja meskipun terlambat.

Libur massal seperti kali ini, biasanya yang bermasalah adalah angkutan umum yang berkurang jumlahnya. Maka hari Jumat pagi ketika harus berangkat beraktifitas kualami hal itu. Bis yang melayani rute dari tempat tinggalku hanya beroperasi 1 buah, dan itupun sudah berangkat 15 menit sebelum kedatanganku. Ditunggu satu jam bis tak kembali juga, akhirnya terpaksa naik taksi. Jalan  yang lengang membawa kelancaran, hanya perlu waktu setengah jam saja ke tempatku bekerja (hari biasa bisa 2 jam) dan ongkospun jadi tak terlalu mahal.

Meski terlambat, “Selamat Hari Raya Idul Fitri, taqabballahu minna wa minkum, wa shiamana wa shiamakum, Aamiin. Memohon dimaafkan kesalahan selama bergaul di dunia maya ataupun di dunia nyata”

Iklan

36 thoughts on “H +3

  1. edratna berkata:

    Mohon maaf lahir batin ya mbak Monda…

    Jadi, tak ikut libur bersama…waduhh terbayang repotnya…
    Syukur..masih sempat mudik ya mbak…

    Minggu pertama habis Lebaran jalanan lengang, namun kendaraan juga terbatas, pak bajai tinggal satu yang di depan Pasar Mede, pasar yang buka terbatas…dan saat makan siang tak ada penjual makanan…:(( … jadi untuk makan siang susah carinya….hehehe….bisa dimaklumi, penjualnya masih mudik.

  2. bundadontworry berkata:

    jadi, BuMon sudah langsung beraktivitas ya , krn gak ikut libur nasional bersama itu 🙂

    BuMon, aku mohon diikhlaskan ya utk segala khilaf , baik sengaja maupun tidak, baik di dunia maya maupun nyata.
    selamat merayakan hari kemenangan 1 syawal 1432 H
    salam

  3. Kakaakin berkata:

    Kalo di tempat kerja saya, bagian rawat inap yang terus berjaga. tapi kasihan pasien sih, karena berobat di UGD kan bayar. Retribusi saja sudah 20rb, belum biaya yang lain.

  4. Sondha Siregar berkata:

    Selamat hari raya ya Monda.. Mohon maaf lahir dan bathin juga..

    Lebaran kedua beberapa tahun yang lalu (kalo gak salah tahun 2005), saya sempat ikut Papa saya ke rumah Opung kamu di jalan S. Parman Medan. Waktu itu halal bi halal Hanopan diadakan di situ.. Lebaran kali ini, saya membawa ipar dan ponakan berkunjung ke Museum Rachmat, dan menemukan rumah Opung Syailendra (demikian aku menyebut Opung mu) sudah berubah menjadi Bank Poendi…

    Btw, Andi Siregar itu saudara Monda ya..? Dia oernah mampir di blog ku beberapa tahun yang lalu.. Kalo gak salah di postingan ku tentang keluarga Harahap dari Hanopan…

    Aku minta izin me-link-an “Kisahku” di blogroll ku yaa…

    Wassalam

    • monda berkata:

      Maaf lahir bathin juga ya Sondha,

      rumah opung sudah berubah ya…, sedih juga sebetulnya rumah penuh kenangan itu harus berpindah ke orang lain, tapi karena tidak ada yang tinggal di sana lagi, ya harus rela deh,
      btw, Museum Rahmat itu yang banyak hasil offsetan hasil buruan itu ya?

      berarti adikku pernah berkunjung juga ke tempatmu dong ya

      silahkan follow kisahku, aku juga diam2 udah follow sondha lho :D

  5. yustha tt berkata:

    Bun, selamat Idul Fitri ya Bun…
    Maafin Tt kalau ada salah2 ya Bun..Selamat beraktivitas kembali.. Capek pasti bolak/balik dlm waktu 4 hari.. Tapi ttp bersyukur dan dinikmati ya Bun… Hehe…

    Salam Bu Mon…

  6. vizon berkata:

    Selamat Idul Fitri Kak Monda…
    Mohon maaf lahir batin ya..
    Semoga amal ibadah yang kita biasakan selama Ramadhan, terus menjadi kebiasaan kita di luar Ramadhan ya… 🙂

  7. Imelda berkata:

    waduh, busnya tidak ada? Mungkin ini yang menyebabkan perbedaan besar dgn di Jepang ya. Pada hari libur, bus tetap ada, meskipun jumlahnya sedikit. Tapi sesuai jadwal “libur” yang tercantum. Apalagi kereta, tetap jalan terus …Yah di Jepang tidak ada agama sih. Tapi meksipun tahun baru, tetap jalan transportasinya.

    Selamat nggosok ya mbak 😀

    EM

    • monda berkata:

      merepotkan ya kalau transportasi umum berkurang,
      tapi ini untuk bis itu saja, mungkin karena rutenya melewati perkantoran yang pegawainya banyak cuti, jadi bisnya sedikit deh,
      untuk jurusan lain sih banyak

  8. Lyliana Thia berkata:

    Ya ampun Bun… kok bisa nggak dapet cuti…?
    hehehe… tapi yg penting ikhlas dan happy menjalani tugas yah nggak Bun?
    selamat aktivitas Bunda…
    sekali lagi mohon maaf lahir dan batin.. 😀

  9. LJ berkata:

    huaduuuuwwhhh… bahagianya kapus punya staf model begini, 😀
    di puskes aku tetep digilir piket.. aku kebagian hari ini.

    yawdah hari ini kk libur kan, mo jalan2 atau leyeh2..? selamat menikmati..!

    • monda berkata:

      kapusnya pas lagi cuti bersalin, mau ngak mau ya kebagian sampur deh, (dan banyak yang memantau mak),
      hari ini rencananya mau nyuci dan nggosok emak, he..he..

  10. dv berkata:

    Selamat Idul Fitri, Bu. Maaf lahir dan batin, yang namanya manusia pasti kita punya banyak kekurangan, mohon dimaafkan.

    Oh ya, saya sudah kontak dengan Frans Simarmata dari Jempol, dan sabtu ini rencana kita mau ketemuan untuk ngobrol.

    Trimakasih sudah menghubungkan saya dengannya yang ternyata banyak teman2nya yang juga teman2 saya di sini.. Dunia memang tak pernah lebih luas dari daun kelor 🙂

    • monda berkata:

      maaf lahir batin juga mas Don, saya nggak banyak beredar belakangan ini, tapi sempat ngintip ke kitaIndonesia

      asiiik, akhirnya bisa kopdar juga ya, he..he…,
      salam buat Frans

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s