Ada Berkah Di Balik Penipuan

Mencari penghidupan yang lebih baik adalah impian setiap orang yang mau sukses. Berbagai cara dilakukan, termasuk dengan bekerja di luar negeri, menjadi pahlawan devisa. Tetapi cara inipun tidak mudah, membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk disetorkan kepada perusahaan penyalur tenaga kerja dan kalaupun  biaya sudah tak lagi menjadi persoalan, seseorang masih harus menunggu waktu pemberangkatan yang semuanya diatur oleh  si agen.

Merujuk kisah  Ada Berkah Di Balik Penipuan, seorang pria muda sebelum diberangkatkan ke negara tujuan di Taiwan dikabarkan akan bekerja di sebuah industri rumah tangga.  Apa lacur, kenyataan tak seindah impian. Ternyata tokoh cerita kita ini menurut kertas kontrak harus bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan merawat seorang nenek. Sebaliknya, pada intinya dia bekerja sebagai kuli serabutan yang harus mau disuruh ke sana ke mari.

Semula, ia hendak membatalkan niatnya, tetapi dukungan istri yang kuat dari tempat yang jauh  membuat ia mau bertahan. Syukurlah tekad itu  membuahkan hasil.

Ketulusannya mengerjakan apapun disambi dengan membantu seorang nenek mengangkut belanjaan membuatnya mendapat upah tambahan. Karena ia hemat dan tidak pula merokok, makan dan minum ditanggung majikan mmbuat tabungannya utuh. Demikianlah seharusnya, sehingga tak sia-sia pengrobanan bekerja jauh dari tanah air, dari istri dan kerabat. Selain itu ia bisa lebih lancar berbahasa Mandarin dan bisa menyetir ke pelosok negeri.

Semoga tekad kuat akan terus  terpatri dalam benak Tari dan suami yang harus berpisah tempat kerja di  dua negara, dan kembali ke tanah air bulan depan dengan membawa modal pengalaman untuk membangun keluarga yang telah tertunda sekian lama. Semoga sukses untuk kalian berdua.

“Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY “CINTA ANTARA 2 NEGARA” yang diadakan oleh Tarry KittyHolic“.

Iklan

49 thoughts on “Ada Berkah Di Balik Penipuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s