Anak-anak Cepat Sekali Besar

Melihat foto-foto lama seringkali membawa kenangan yang bisa membuat senyum terukir di wajah. Tetapi terkadang juga malah membuat tertegun.  Ternyata ada ekspresi tertentu yang sudah terlupa,  ekspresi bocah yang imut-imut, dan jadi  membandingkan wajah mereka yang kini sudah sedikit berbeda.

Itulah, akibat membereskan lemari, saking asyiknya malah kegiatan bersih-bersih itu jadi terhenti. Selain melihat foto lama juga tenggelam membaca surat-surat, hasil dari 3 kali LDR, semasih sendiri, hamil dan setelah mempunyai 1 anak. Sebetulnya setelah lahir anak kedua ada LDR sekali lagi, hanya kali ini  tak ada surat, karena komunikasi sudah lebih mudah. Ada pager. Ingat jaman pager kan…? bip…bip… pagerku berbunyi… (lagu siapa ya…?)

Kalau mom blogger menceritakan perkembangan anak di blog, maka catatan perkembangan anakku ya di surat-surat itu. Jadi teringat kapan anak mulai bisa bicara.

Anak yang dulu tingginya masih segitu, tak disadari sekarang mulai menyamai tinggi orang tua. Anak cepat sekali besar, rasanya baru kemarin mengganti popoknya, he..he… Anak-anak yang dahulu mau ikut ke manapun papa mama bergerak, sekarang sudah mulai tak mau diajak pergi bersama, terutama si kakak. Adek masih mau minta jalan-jalan ke luar, terkadang berdua dengan papanya saja, sementara mama di rumah menemani kakak.

Adek juga sudah sebahu papanya, tetapi karena umurnya juga masih muda (kelas 1 SMP), manjanya masih kelihatan, masih suka gelendotan. Kata papa, di mal mereka berdua dilihatin terus sama pengunjung lainnya, mungkin bertanya-tanya ini ayah sama anak bukan ya..ha..ha…

Kejadian sama pernah kualami. Waktu SMP  Papa dan aku sering nonton berdua. Pernah kami bertemu dengan temanku dan sepupunya. Sepupu temanku itu malah menyangka akulah istri papa he..he…

Kejadian lain lagi ketika menemani papa ke undangan pernikahan putri temannya. (waktu itu sudah kuliah).  Kebetulan pengantin wanita itu adalah kakak kelasku, sehingga banyak teman kampus yang datang juga. Ada yang nekat  bertanya.

“Mon, datang dengan pacar lu ya …?”

“Bokap gue tauuuk”

“Tapi, cocok kok ” ha..ha… papaku awet muda atau tampangku yang ketuaan kalik ya…

Iklan

38 thoughts on “Anak-anak Cepat Sekali Besar

  1. anna berkata:

    Mbak Monda 🙂
    apa kabar? lama sekali saya gak maen ke sini.. emang sayanya lagi kena virus males ngeblog …

    wah.. kalo ngeluat temennya ada yang nanya begitu.. pasti awet muda tuh bokap-nya…

  2. zoothera berkata:

    aahaha lucu yaa… saya pun deket banget sama bapak.. tapi karena usianya terpaut jauh banget -40th- biasanya saya yang tampangnya imutimut ini seringan dikira cucunya… *halahh* 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s