UNGU

Karena Blogwalking, sering dapat ide dari tulisan teman. ( he..he.. ide atau nyontek?) Kali ini tulisan terinspirasi tulisannya  mbak Prih,  Ungu Tak Selalu Sendu, termasuk juga inspirasi dari komen-komen di sana, dan bukan mau menceritakan band UNGU.

Kata mbak Imelda, di Jepang ungu itu adalah warna bangsawan. Bagiku ungu itu  juga warna fakultasku dulu (sama dengan fakultasnya mbak Dani) yang mengingatkanku pada  masa orientasi karena harus  memakai segala sesuatu yang berwana ungu. Alat tulis, sampul  buku termasuk tasnya juga serba ungu. Ungunyapun harus ngejreng, bukan ungu yang kalem. Pakaianpun tak luput dari warna ungu. Celana putih harus diberi bisban ungu. Yang merepotkan adalah harus memakai kaus ungu.  Kaus  itupun  harus celupan alias  diwantek dari kaus putih polos.

Di mana harus cari wantek sementara hari sudah senja dan toko sudah banyak yang tutup.? Cari ke beberapa kios hanya ada wantek berwarna biru dan merah. Setelah panik ke sana ke mari akhirnya dibeli jugalah kedua wantek itu.  Lama baru tersadar kedua warna itu bila digabung akan berubah menjadi ungu ha.ha…

Banyak teman yang suka warna ungu, salah satunya mama Raja yang memang pantas memakai warna itu karena kulitnya yang putih.  Tetapi,  seperti juga  bu Edratna ,  ungu itu  warna yang tidak berani kupakai sebagai busana, karena untuk kulit gelap sepertiku, pakai warna ungu bisa jadi seperti dodol Garut.

Pernah kubaca  katanya  kulit gelap bisa saja memakai warna apapun, tetapi harus dilihat nuansanya atau tone.  Beberapa warna primer seperti merah, biru, kuning, atau coklat rasanya sudah kutemukan nuansa yang cocok. Tetapi,  sampai sekarang belum kutemukan turunan warna ungu yang cocok untuk kulitku.

Teman, anda sudah menemukan warna yang sesuai dengan kepribadian dan warna kulit? Bagaimana caranya  memilih warna yang cocok?

Iklan

43 thoughts on “UNGU

  1. Puteriamirillis berkata:

    aku suka ungu bun…tapi ungu yang suka dipakai ungu muda, kacamataku juga ungu, kalo untuk kerudung yang penting pu harus polos di muka, krn pake yg corak berasa penuh. warnanya lebih suka yang muda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s