Rapor dan Ketapang

Kegiatan hari ini diawali dengan mengambil  rapor  anak sekolah. (Kata baku menurut KBI online  adalah rapor  bukan raport  seperti biasa kupakai).  Karena  masih hari kerja   kuhubungi para guru wali kelas  untuk mengambil  hasil belajar kedua anakku itu di luar jadwal . Lebih  dahulu  daripada jadwal yang diatur sekolah, pada jam 9. Alhamdulillah diijinkan.

Sebelum jam 7 pagi sudah sampai di sekolah yang masih sepi, anak-anak sudah banyak yang tak masuk . Sambil  menunggu guru wali kelas datang  kukelilingi halaman sekolah yang teduh dengan banyak pohon rindang.

Keliling halaman sekolah ini bukan pertama, tapi kali ini kuniatkan untuk melihat-lihat pohon pelindung yang makin tinggi.  Pohon-pohon di sini diberi papan nama, seperti  di bawah ini.

Jenis pohon di halaman sekolah cukup banyak, ada beberapa batang mangga, sejenis melinjo,  ketapang yang sudah tinggi dan rimbun dan beberapa jenis pohon peneduh lainnya.

Pohon Ketapang dari lantai 3

Melihat label nama pohon langsung teringat kopdar  Samarinda antara Putri Usagi dan 3 teman yang menetap di kota itu, malam hari  di tepian Mahakam di bawah pohon ketapang.  Selama ini tidak kusadari penampakan ketapang, padahal sering lihat.  Oh, ini toh yang bernama pohon ketapang …… ke mana aja bu..? :D

Pelabelan ini sangat membantu,  anak makin kenal lingkungan dan pasti jadi gampang hafal nama Latin tanaman. Lebih lanjut mengenai pohon Ketapang yang banyak manfaatnya ini bisa disimak di Alamendah’s Blog.

Tak lama kujelajahi halaman dan bu gurupun datang. Alhamdulillah rapor anak-anak cukup baik.

Sesudah menerima rapor kembali menuju jalan raya. Perjalanan  sesiang itu menuju pusat kota, di luar dugaan sangat lancar.  Mulai terasa suasana libur.

Iklan

38 thoughts on “Rapor dan Ketapang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s