Ganti Gravatar

Gravatarku selama ini sudah ada 2 macam, yang pertama foto diri, yang kedua garavatar yang dipakai sekarang ini, gambar bunga. Bunga ini adalah jenis pisang-pisangan atau Heliconia, bunga yang sederhana tapi cantik.

Ketika berjalan-jalan ke daerah sejuk kuperhatikan  bunga terompet yang banyak tumbuh di sana. Kulihat kuntumnya berbentuk seperti bintang, bukan kuntum yang lazim seperti kuntum mawar. Kuganti saja ya gravatarku dengan kuntum bunga terompet (foto atas), menggambarkan seolah-olah  blog ini seperti gadis remaja yang sedang   mekar, ..ehm..ehm… Kan bosan juga dengan gravatar yang itu-itu saja, mumpung tahun baru kan…

Berawal dari komen mbak Dani, kutahu bunga terompet ini bernama Kecubung. Jadi kusunting lagi sebagai informasi tambahan.

Setelah googling yang kusebut dengan  bunga terompet ini adalah Kecubung Gunung atau Brugmansia suaveolens [H. et B.] B. et P).  Keterangan lebih lanjut silahkan cek di sini. Tanaman asal Meksiko ini beracun, sehingga harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Ternyata juga tanaman ini dipakai orang sebagai anti asma dan penghilang nyeri.

Iklan

70 thoughts on “Ganti Gravatar

  1. Imelda berkata:

    gravatar ya? Belum ada yang bener-bener cocok sih, tapi ya ngga jauh-jauh dari foto diri. Foto bunga yang dari atas itu keren ya. Kalau yang bawahnya penampakan dari jauhnya spt bunga lily.

  2. SITI FATIMAH AHMAD berkata:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda…

    Alhamdulillah, senang dapat menyatu diri semula di blog Monda dan bahagia menerima kunjungan gravatar baru di blog saya pada tahun 2012 ini.

    Gravatar baru bisa memberi inspirasi juga buat kita. Saya juga telah membuat gravatar baru mengganti foto saya. Sayangnya, gravatar itu tidak keluar di publik hingga kini. Kenapa ya, apa Monda boleh membantu saya. 😀

    Kalau di Malaysia (daerah saya, Sri Aman, zaman kanak-kanak), saya pernah melihat bunga kecubung berwarna kuning terang. Ia sangat menarik sekali dan bergetah. Memang benar kecantikannya sederhana tetapi senang melihat bunganya yang indah.

    Selamat tahun 2012 mbak Monda. Mudahan persahabatan ini selalu terjalin indah.
    Salam sayang dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • monda berkata:

      senang sekali menerima kunjungan balik dari sahabat lama,
      alhamdulillah sehat kan, dan selamat tahun baru juga ya

      mengenai gravatar itu, memang baru akan muncul satu jam setelah diganti, atau mungkin ada langkah yang terlewat kak?
      tetapi, gravatarku ketika kasih komentar di blogdetik yang muncul masih yang lama
      belum tau salahnya di mana

  3. Sukajiyah berkata:

    Bunga yg cantik..
    Kalau jaman kecil saya dulu, ada orang mabuk karena makan buah kecubung yang diramu sebagai minuman.
    Apapun itu tergantung pemanfaatannya ya bu?
    Salam kenal bu.. 🙂

  4. opick berkata:

    gravatarnya nyari lage aja brooo cari yang bisa animasi tuh malah lebih bagus tapi kalau aku sih nggak pakai gravatar nggak papa yang penting bisa silaturahim aja ke gubuk orang dan ngoment tuh sudah bangeeeeeeeeetttttttttttttttt

  5. Yunda Hamasah berkata:

    Tapi tampaknya gravatar Bunda tetap bunga pisang yang tampil?

    Kalau yang baru aku suka yang kedua, kayak trompet mau mekar. Yang kedua juga keren, unik 😉

    Jadi ingat aku punya foto bungga merah dari Bangka yang aku nggak tahu itu bungga apa, canti dan unik ;0

  6. Rahad berkata:

    kalo pake gravatar bunga jadi keliatan 10 tahun lebih muda #eh *korban iklan* 😛
    kalo saya taun 2012 ini header blog yg ganti 😀 2012 edition :mrgreen:

  7. @zizydmk berkata:

    Gravatarku sudah 3 kali ganti deh sepertinya….
    Yang ini pun malas gantinya, biarlah… masih suka…
    Kalau keseringan ganti nanti aku jadi bosan juga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s