Mengintip Tahun 2012

Biasanya di awal tahun, televisi banyak menampilkan ramalan apa yang  akan terjadi di tahun baru. Tahun ini tampaknya sepi-sepi saja. Meramal iru seperti mengintip dari lubang jendela, mencoba melihat apa yang terjadi di luar sana.

Bukannya aku menunggu, karena aku tak mau percaya ramalan. Tapi apa ini berarti siaran televisi akan berubah dari tradisinya?

Jendela Tua Masjid Cut Mutia

jendela Masjid Cut Mutia Jakarta

87 respons untuk ‘Mengintip Tahun 2012

  1. Ni Made Sri Andani berkata:

    Selama ini pun kalau ada ramalan di TV, biasanya yang diramal yang jelek jelek aja kan ya, Mbak.

    Soal ramalan – dulu waktu remaja aku suka juga baca ramalan bintang di majalah remaja. Kalau bagus ramalannya aku percaya Mbak – misalnya jika isinya ‘si dia sedang kangen sama kamu’, ‘kamu akan mendapatkan perhatian darinya’, dsb – wah aku senangnya bukan main dan menunggu-nunggu kapan nih aku diperhatiin sama si dia, (walaupun ujung-ujungnya nggak diperhatiin juga wak kakkak..).
    Tapi kalau ramalannya jelek, nggak tahu kenapa tiba-tiba aku ngak percaya.. Nggak mau terima dan nggak mau rugi deh pokonya he he..

  2. nh18 berkata:

    Mengapa TV tidak menayangkan ramalan …
    sebab … di yu cup nggak ada bahannya …
    hahahhaa

    *(sinis bener trainer inih …)

    salam saya Kak

  3. prih berkata:

    Ini hasil ‘intipan’ saya Eda, tahun 2012 perlu usaha keras tuk penyediaan pangan sehat bagi penduduk Indonesia, perjuangan yang gigih agar perbaikan lingkungan terwujud. Tersedia kemelimpahan berkat asal digunakan tuk kesejahteraan sesama. Salam

  4. BunDit berkata:

    Hehehehe bener juga ya Bun, tumben tivi sepi2 aja dari ramal-meramal. Apa jangan2 peramalnya deg2 an sendiri menghadapi 2012 yang katanya kiamat itu :D. Happy new year ya bun 🙂

  5. Evi berkata:

    Menurutku gak usah meramal-ramal kali ya. Apalagi pakai ilmu gaib. Lah Tuhan menyembunyikan masa depan terhadap kita kan pasti ada maksud. Kalau membuat rencana sih tak apa. Dengan rencana dan kerjalah baru kita bisa memprediksi masa depan. Pendapatku begitu Mbak Monda 🙂

  6. kettyhusnia berkata:

    ide yang menarik..meramal seperti mengira2 sesuatu yang belum pasti..dan tentu hanya dugaan sebatas pikiran manusia..:)
    selamat datang di tahun baru Bunda..:)

  7. SlameTux berkata:

    Mengenai ramalan ya? hmm kalo menurut aku sech ramalan tuh hanya sebuah pernyataan akan sebuah kejadian yang belum pasti terjadi. Akan tetapi aku tidak percaya dengan adanya ramalan. Yang penting jalani aja hari ini dengan penuh keyakinan dan penuh semangat agar bisa maksimal.

    • monda berkata:

      di radio malah ngak pernah tau ada ramalan,
      tv2 itu kan sebelnya acara suka saling ikut2an sih .. satu ngeramal yang lain juga..
      pusiiing

  8. Mabruri Sirampog berkata:

    apakabar bun? semoga selalu sehat..
    rasanya lamaa banget nggak menyapa gara2 sakit yang berkepanjangan. Tapi alhamdulillah sekarang sudah pulih kembali..

    Tahun 2012?? ya seperti yang sudah2 sajalah, yang penting harus lebih baik dari yang telah lalu.. dan itu tergantung pada usaha diri sendiri. Tak usah percaya pada ramalan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s