Mesin Jahit Dalam Genggaman

Lagi-lagi ada barang unik yang dijajakan di dalam bis kota. Setelah pernah kutuliskan sebelumnya tentang alat untuk memasukkan benang jarum, kali ini alat untuk menjahit.

Alat ini bentuk dan besarnya seperti stapler. Ada jarumnya dan ada tempat benangnya.

Cara memakai seperti diperagakan abang penjualnya hanya dengan meletakkan kain di bagian tengah, kemudian menekan alat. Maka akan terlihat kain sudah terjahit. Praktis untuk menjahit ulang jahitan yang terlepas.

Si abang menjualnya seharga Rp 10.000,- per buah.

20120202-111554.jpg

Iklan

34 thoughts on “Mesin Jahit Dalam Genggaman

  1. mamakee berkata:

    Sebab benang mudah lepas karena pasang benangnya gak bener.
    Jadinya yg kejahit cuma sisi atasnya aja.

  2. Evi berkata:

    Orang kreatif saja yah Mbak Mon..Kok bisa terpikir mesin jahit bisa di pegang…Kagum sangat aku pada penemuan mereka. Alahmak dijualnya murah lagi…Dan ini pasti barang import

  3. marsudiyanto berkata:

    Saya punya kayak gitu Mbak…
    Produksi Cina
    Cina memang luar biasa soal inovasi dan harga yg murah
    Cuman kualitasnya emang belakangan
    Saya punya sekedar pengin punya.
    Untuk dipakai kayaknya nggak mungkin
    Selain susah juga nggak rapi. Masih rapi dan kuat jahitan tangan.

  4. lozz akbar berkata:

    wah ini pas banget untuk perlengkapan naik gunung Tante.. yah sapa tahu pas hiking jahitan ransel ada yang copot.

    di Jember ada yang jual gak ya 🙂

  5. nique berkata:

    sering ditawarin penjualnya klo pas belanja di pasar sunter,
    waktu itu hampir beli, eh terus ada pembeli yg ngeluh gitu,
    yang susah ini itu lah
    batal deh hehehe padahal ku pikir sekedar buat robek2 cukuplah
    blom rejekiku punya mesin jait kayak stapler itu Kak 😀

  6. Yunda Hamasah berkata:

    Pernah dibelikan suami dulu, kagum dengan cara kerjanya Bun…
    Btw, aku baru aja moto mesin jahit juga, entah kenapa sekarang kalu lihat mesin jahit jadi kebayang sosok bu Ainun 🙂

  7. bintangtimur berkata:

    Baru tahu mbak, saya jadi semangat pengen lihat langsung cara kerjanya nih, maklum jahit menjahit itu buat saya sesuatu yang ‘sangat menyeramkan’, siapa tau alat ini bisa jadi penolong buat jahitan-jahitan kecil yang terlepas…
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s