Buah Hati

Aku punya dua anak perempuan.  Kedua putri ini sekarang sedang beranjak remaja.

Kakak dan adek berbeda usia 3 1/2 tahun, tetapi akhirnya  kelasnya  di sekolah berbeda  4 tingkatan. Dulu, memang aku inginnya jarak antara kakak beradik ini 2 atau 4 tahun.  Alhamdulillah terkabul.  Karena kalau berbeda 3 tahun, sesudah besarnya menurutku akan sedikit merepotkan, mereka  akan sama-sama memasuki jenjang tingkatan sekolah baru, satu masuk SMA dan yang satu lagi masuk SMP. Uang pangkalnya besar ha..ha…

Mereka berdua tak terlalu nyata kemiripannya.  Umumnya wajah bayi atau anak-anak  memang  masih belum jelas sekali kesamaannya dengan siapa. Wajah mereka masih berubah, karena masih dalam masa pertumbuhan. Akibatnya,  para oom, tante dan sepupunya sibuk mencocokkan  dan menebak kemiripan dengan mereka.  Salah satu tantenya sengaja berfoto berjejer dengan keponakan supaya ada bukti tak terbantahkan si keponakan  terlihat  sebelas duabelas dengan dirinya.

Memang, akhirnya setelah makin besar si kakak lebih banyak kemiripan dengan adikku, dan si adek lebih banyak kemiripan dengan saudara papanya. Sifat, karakter bahkan golongan darah pun mereka berbeda.  Sungguh Maha Besar  Allah ya,  dua anak kandung yang dibesarkan dengan cara yang sama bisa bervariasi sifatnya.

Meski berbeda dan terkadang menimbulkan friksi, mereka berdua tetap saling menyayangi, bisa akrab bercerita pengalaman masing-masing, saling membela bila salah satu dimarahi mama. ” Mama, adeknya jangan dimarahi dong, kasihan…”

Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY : Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra

48 thoughts on “Buah Hati

  1. Millati Indah berkata:

    ckckck, ternyata banyak yang mikir kalo selisih tiga tahun repot urusan sekolah. paling ngeri itu kalo yang satu masuk SMA yang satu masuk universitas 😀 😀 😀

    saya empat bersaudara gak ada yang mirip. kata orang sih adek saya dulu agak mirip saya, tapi saya gak terima. jelas-jelas cakepan saya 😀

Tinggalkan Balasan

