Siapa Dia ?

Alhamdulillah, pengalaman pertama menggelar acara Giveaway (ada yang bisa kasih usul untuk padanan kata ini dalam bahasa Indonesia?) sudah selesai. Jumlah peserta kategori 1 tercatat 38 tulisan, dan kategori 2 sebanyak 26 tulisan. Banyaknya tulisan bagus membuat pusing penilai, he..he.. sehingga kuputuskan untuk menambah jumlah pemenang.

Untuk kategori 1 tentang wisata sejarah sangat mengesankanku, ternyata teman-teman punya juga catatan kunjungan ke tempat wisata bersejarah, hanya mungkin selama ini belum mau ditampilkan. Bahkan tulisan mereka jauh lebih baik dari tulisanku yang suka menulis tentang itu. Aku jadi banyak belajar juga dari tulisan sahabat. Banyak hal yang bisa membuat tulisan itu menjadi lebih menarik misalnya sisi kemanusiaan, kritik terhadap sarananya, tujuan wisata yang belum populer, dll. Dan, yang terpenting lengkapi tulisan anda dengan data lokasi dan transportasi, karena banyak pencarian dengan kata kunci tersebut.

Sekedar tambahan informasi, ada program GNCM (Gerakan Nasional Cinta Museum 2010 – 2014). Mudah-mudahan semakin banyak yang menyukai wisata sejarah, jangan sampai ada kejadian seperti di tulisan ini Museum Kerinci di Negara Tetangga. Dan, satu lagi yang patut diperhatikan, jika ada tanda NO PICTURE, DON’T TOUCH patuhilah karena tentu ada maksud di balik semua itu, bisa merusak artefak / obyek atau bahkan bisa dipakai untuk membuat duplikat benda pusaka.

Baiklah, kata pembukaan yang sangat panjang he..he…. Inilah para pemenang berdasarkan 4 kriteria yang merupakan gabungan penilaianku dan Kakaakin.

Kategori 1 :

  1. Mama Kinan aka Sugiharti : Jejak Sejarah di Pulau Galang nilai 75.5
  2. Una : Sunyinya Sunyaragi nilai : 74.5
  3. R. Z Hakim : Tamasya Sejarah Ke Sumenep 73.5
  4. Vizon : Sisi Lain Marlborough , Bintang Timur : Candi Cangkuang, Adel Ilyas : Yang Terlewatkan Rumah Kelahiran Bung Hatta, mempunyai nilai sama 72

Kategori 2 :

  1. Abdul Cholik : Kisah drg. Monda Siregar nilai : 75.8
  2. Nurmayanti : Ini Tentang Cita nilai : 72.8
  3. Lozz Akbar : Lagu Anak di Manakah Kau Kini ? nilai : 70.5
  4. Mabruri : Kita Semua Bersaudara nilai : 70

Untuk semua pemenang kuharap memilih judul buku yang diinginkan, dengan menyebutkan 1 judul buku pilihan utama dan 1 judul pilihan cadangan. Daftar buku bisa dilihat di Hari Terakhir.

Terima kasih banyak buat semua teman yang telah mengirimkan karyanya ya.

65 respons untuk ‘Siapa Dia ?’

  1. bintangtimur berkata:

    Waaaah, saya termasuk orang yang beruntung di lomba ini…Alhamdulillah, trima kasih buat apresiasinya mbak Monda dan mbak Akin, mudah-mudahan lomba ini membawa banyak manfaat jadi sering-sering diadakan…hehe
    *duuuh, kayak saya rajin ikutan aja*
    😀

  2. Mabruri Sirampog berkata:

    Alhamdulillaah,,
    slamat buat para pemenang lainnya, selamat & sukses buat semuanya.
    makasih bunda, makasih kak, makasih semuanya,,
    you are my everything (dilafalin gayanya Afika.. :D)

    Segera aku kirim alamatnya bun..

  3. mama-nya Kinan berkata:

    Alhamdullilah…puji syukur kehadirat Allah swt, matur nuwun bunda monda dan dewan juri Kakaakin telah memberikan penilaian untuk tulisan sederhana saya…baru hari ini bisa bw dinihari bunda maaf telat karena koneksi inet dirumah yang macet..,ngecheck pengumumannya langsung terbelalak tak percaya…..insyallah segera inbox ke bunda….
    terimakasih untuk bunda monda dengan give away-nya ini, semakin membuat saya lebih bersemangat lagi untuk mengikuti jejak bunda monda, mencintai dan mengungjungi tempat wisata sejarah…dan untuk kita lebih cinta pada tanah air serta menumbuhkan semangat nasionalisme……

  4. yayats38 berkata:

    Tuh kan saya bilang apa .. Emak pasti menang he he
    Selamat buat pemenang lainnya 🙂
    Selamat buat penyelenggara yang sudah sukses 🙂

  5. Ne Margane berkata:

    selamat bagi para pemenang dan selamat juga untuk Bunda Monda yang sudah sukses kontesnya 🙂

    *maaf gak ikutan memeriahkan..

  6. prih berkata:

    Pagelaran tlah usai semua senang gembira, nah Eda Monda membukukan tlah berpengalaman menjadi penyelenggara GA. Selamat tuk para pemenang. Salam

    • monda berkata:

      Para pemanah ini memang punya tulisan yang bagus ya pak, sayang pak Mars nggak ikutan, padahal pengen tau tentang benteng yang pernah disebutkan dulu, he..he…

  7. Maya berkata:

    Alhamdulillah…
    Makasih mbak 😀

    ———-
    kok tiba-tiba aku nggak bisa komen ya mbak 😦
    katanya emailku asosiasi sama akun wordpress
    padahal aku nggak punya akun wordpress nih hiks
    T___T

    • monda berkata:

      tetap masuk kok komennya, cuma harus kumoderasi aja, proteksi baru dari wp nih,
      aku juga tak bisa komen di sini kalau belum log in

  8. Maya berkata:

    MasyaAllah…
    Alhamdulillah ^^ bisa menang~
    terima kasih mbak monda… terima kasih kakaakin…
    #acaranya sukses dan penuh berkah InsyaAllah 🙂

    hehehe 😀 senang sekali rasanya buka email subscriber mbak monda
    terus dapat kejutan manis ini ^^ sesuatu loh *menebar bunga-bunga

    —————-
    kirim email ahhhh
    Maya

  9. nh18 berkata:

    Mantaaappp …
    Sebagian besar pemenang saya kenal …

    Selamat untuk semuanya
    Selamat untuk Kak Monda …

    Salam saya Kak …

    (lapor kak … gigi seri original satu-satunya yang saya punya … tanggal sudah … )
    Sedih … !

  10. Yunda Hamasah berkata:

    Ahhhaaa semua tebakanku masuk jadi pemenang, kategori I tebakanku Una, Uda Vizon 🙂
    Kategori II : Ada Pakde, ada Uncle Lozz, Maya:-)
    Selamat buat semuaaaanya 🙂

    Ditunggu GA berikutnya ya Bun, qiqii, heheee…

  11. vizon berkata:

    Alhamdulillah… tulisan saya terpilih jadi salah satu pemenang. Terima kasih banyak Kak Monda dan Kakaakin…
    Lucu juga ya, pemenang keempat kategori satu ada 3 orang, hehe.. 🙂

  12. LJ berkata:

    #nyengir yang lamaaaaaaaaaa banget.. 😛

    huffttt.. speechless.
    makasi kak Monda, makasi Akin.

    selamat untuk semua pemenang
    selamat untuk semuanya,
    krn tulisan para peserta sudah menambah ilmu bagi kita semua.

    selamat untuk duo penyelenggara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s