Bulan Berkumpul

Entah kebetulan atau memang  direncanakan, di keluargaku di  bulan Maret itu banyak sekali yang bisa dirayakan atau diperingati. Baik peristiwa bahagia ataupun peristiwa duka. Peristiwa duka untunglah hanya satu, yaitu hari berpulangnya almarhum papaku, 19 tahun lalu.

Yang banyak itu peristiwa yang pada lazimnya  memang dirayakan orang, yaitu milad, atau hari kelahiran. Di keluarga intiku ada 2 orang yang lahir di bulan Maret. Mampu menebak siapa mereka? Salah satunya adalah ananda, dan satunya lagi siapa ya…? Bundanya dong….

Maka,  untuk merayakannya, setelah anak-anak selesai ulangan tengah semester kami  pergi ke Citos.  Di Citos ini tempatnya kecil saja, hanya gedung  dua lantai, tetapi dengan konsep deretan restoran  berteras  di kiri kanan dengan ruang terbuka di bagian tengah, seolah-olah kita berjalan di tengah kota, dilengkapi sebuah bioskop dan departement store. Tiga kegiatan dilakukan sekaligus  dengan agenda belanja keperluan sandang anak-anak, makan-makan dan nonton, mumpung sedang berkumpul. Maklum, anak yang mulai meningkat remaja sudah agak jarang bisa diajak keluar, biasanya sudah punya rencana sendiri, walaupun hanya sekedar leyeh-leyeh atau nonton seri kesukaannya. Jadilah siang itu kami makan di Wing Dome, karena anak-anak ingin makan chicken steak. Pertama kali kami makan di sini. Ternyata, enak lho, begitu juga sirloin steak dan sup buntutnya empuk dan bumbunya terasa meresap sekali.

Berikutnya.. ya ..nonton…, untunglah di hari Minggu itu tak terlalu ramai, sehingga tiket nonton Negeri 5 Menara segera dapat. Cerita tentang film ini tak usahlah dibahas, ke uda Vizon atau Nique saja ya. Aku mencoba bertahan tak   membandingkan buku dan film, untunglah bisa, mungkin karena aku baca buku ini 2 tahun lalu dan detil cerita mulai ada yang terlupa, sehingga menonton pun jadi tak banyak tuntutan he..he… tapi, ternyata teman sebelah malah merasa deja vu, sekaligus terharu  karena teringat kenangan ketika pergi merantau melanjutkan sekolah, seperti si Alif.

Minggu berikutnya, berkumpul lagi dengan keluarga besarku, dengan adik-adik dan tante, di sebuah rumah makan di bilangan Ciputat. Yang berulang tahun selain dari keluarga inti kami ada seorang adik dan 2 keponakan, dan 2 ulang tahun perkawinan dari  2 orang adik, ditambah ulang tahun 3 sepupu. Banyak sekali kan….he..he…

Yang unik tanggal ulang tahunku itu sama persis dengan seorang adik sepupu dan namboruku  (kakak papa), dan seorang tetangga, he..he… Ada peristiwa lucu, beberapa tahun lalu. Hari itu tak ada yang ingat hari jadiku, bahkan aku sendiripun lupa. Sampai ada kiriman nasi berkat kotakan dari sang tetangga, (melirik Bibi Titi Teliti), langsung anak-anakpun merengek mengajak makan ke luar.

Akhir pekan selanjutnya  giliran berkumpul dengan keluarga suami karena ada pernikahan adik. Pesta pernikahan yang akrab, seru dan ramai  karena semua anggota keluarga bergantian menyanyi dengan iringan organ, penyanyinya nganggur deh. Minggu depan seorang keponakan juga akan menyusul menikah dan sudah pasti semua anggota keluarga dari berbagai kota akan datang silaturahmi. Bulan yang padat dengan perayaan bukan? Makan-makan terus setiap minggu, hancurlah program dietku  he..he….

Dan bulan inipun banyak blogger yang berulang tahun, mulai dari Baby Dija, Pu, Nique, Phie, dan Masbro. Selamat ulang tahun semuanya ya…

Iklan

53 thoughts on “Bulan Berkumpul

  1. Hendra Taruna berkata:

    Assalamualaykum mba….congratulation…

    Word Press “Versatile Blogger” Award Nomination
    This is an official announcement that I’ve nominating you for the “Versatile Blogger” award.
    As a recent recipient of the award, one of the award rules I must comply with is to:

    “Versatile Blogger” Award Rules:

    Post a picture of the award – above
    Thank the award giver – above
    Share 7 random facts about yourself – below
    Nominate 15 other bloggers about this and tell them by leaving comments on their blog – below

    What is this Word Press award? “It is a way to introduce bloggers to each other and to promote quality blogs that the awardees and their readers might not be discovered otherwise.”
    You can read more about the award and my responses to the three required rules at my website:

    Thank you for the inspiration you have given

    Hari lahirku juga maret tgl 26 … ^_^

    ~ Hendra Taruna ~

  2. Maya berkata:

    enaakkknya kumpul-kumpul 😀
    oh iyaaa, mb ^^ paketnya sudah sampai~
    makasih banyak mbaaaaaak mondaaa 🙂 aku sukaaaa sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s