Musim Bunga

Lagi-lagi kecelakaan, padahal rencananya baru mau buat konsep saja, tetapi tersentuh “Terbitkan”, dan si Una terlanjur komen, he..he… dan foto pertama yang diunggah harusnya masuk di  tema Weekly Photo Challenge Unfocused.  Mohon maaf kepada teman-teman yang berlangganan blog ini melalui email, pasti ketahuan deh. Maluuu…. Karena sudah terlanjur, baiklah… dilanjut saja.

Pacar Air ( Impatiens balsamina) ini sedang bermekaran di sekeliling rumah kami. Seperti di foto tanaman ini tumbuh di luar pagar, di dalam selokan yang kering. Tak ada yang menanam di sana.  Mungkin biji bunga tersebar dibawa angin atau serangga atau burung, karena mula-mula hanya satu rumah yang menanam bunga ini. Tetapi tak apalah suasana jadi merah meriah, sangat cerah.

20120522-213843.jpg

Dulu gadis-gadis kecil kami sangat ingin mewarnai kukunya. Dicari ke sekitar yang ada hanya Pacar Air ini. Ketika bobokan daunnya ditempelkan ke kuku warnanya hanya bertahan sebentar. Akhirnya ketika asisten di rumah pulang kampung kami minta dibawakan  pohon pacar yang kebetulan ada di halaman rumahnya. Ini menjawab pertanyaan Una ya.  Warna daun pacar ini yang cukup awet di kuku.

Kejadian musim bunga seperti ini pernah juga terjadi dengan jenis bunga yang lain. Kala itu bunga yang serentak bermekaran adalah bunga kertas (Zinnia elegans), bukan bogenvil yang sebagian orang menyebutnya juga dengan nama yang sama. Bibit bunga kertas itu mula-mula kami tanam di halaman. Lama-kelamaan menyebar ke pekarangan tetangga.

60 thoughts on “Musim Bunga

  1. ded berkata:

    o ya itu ya Mba yang namanya bunga kertas, memang kelihatan seperti kertas ya Mb. Jadi ada tanaman yang namanya Pacar Air, Pacar Cina, Pacar apa lagi ya Mb ? O ya Pacar Jepang, Pacar Korea dll…..🙂

  2. kamal berkata:

    bunganya bagus2 ya.. itu di taman di rumah bu monda? wuih seger dong pemandangannya. tentang pacar air, saya dulu mengenalnya saat di kampung dengan nama ‘pacar banyu’. artinya sama. saya dulu suka memecahkan biji2nya yang akan bunyi tes tes kalau kita pencet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s