Mencari Sahabat Lama

Mbak  Dani memberi kesempatan padaku untuk mengingat kembali sahabat dari masa lalu yang ingin ditemui. Tugas berantai ini ada persyaratannya

1. Tulisan harus berjudul “Mencari Sahabat Lama”.

2. Tulisan bertujuan untuk mencari sahabat lama.

3. Menuliskan 8 sahabat lama yang sedang atau ingin dicari.

4. Sertakan deskripsi sederhana tentang sahabat yang dicari.

5. Tuliskan 8 aturan ini di awal tulisan.

6. Tunjuk 8 teman blog  untuk direkomendasikan menuliskan posting serupa.

7. Teman yang direkomendasikan boleh menuliskan posting serupa atau tidak menuliskannya.

8. Tulisan tidak boleh bertujuan untuk mendapatkan backlink

Kebanyakan teman-teman masa lalu itu sudah berhasil kutemukan, berkat Facebook dan milis, bahkan sudah seringkali bertemu atau reuni.  Teman-teman kuliah masih sering juga bertemu di seminar. Tapi, memang ada kelompok mainku di SD yang belum bisa terlacak. Tak sampai 8 orang, hanya kuceritakan teman kelompok belajar saja ya… Teman sekelasku waktu itu ada yang berhasil kutemukan, tetapi dia juga tak tahu info teman lainnya.

Kelas 5 dan 6 SD di Sorong dulu, aku punya teman akrab,  yang selalu jemput-jemputan kalau mau ke acara tertentu di sekolah , atau pun untuk belajar bersama. Sudah mencoba cari nama mereka di FB, tak dapat.

Rumah kami sebetulnya cukup berjauhan, tetapi selalu berjalan kaki ke mana-mana. Jaman tahun 70an itu, rasanya asyik saja jalan kaki, mungkin karena bisa sambil bercerita sehingga tak terasa lelahnya.

Rumahku dulu sekompleks dengan Netty Pattirajawane, hanya selisih tiga rumah,  kami berdua yang terakhir disamper. Martha Mairuhu yang rumahnya di kompleks lain, di Klademak kalau tak salah ingat, paling jauh lokasinya dari sekolah, menjemput Nelce  (maaf, fam  atau nama keluarganya aku lupa). Mereka berdua menanjak bukit menjemputku yang sudah menanti di rumah Netty.  Kami berempat kemudian menuruni bukit dan potong kompas lewat jalan pintas yang sepi. Dipikir-pikir kok kami berani ya, karena jarang sekali kendaraan atau orang lain lewat di situ, jalannya agak menembus hutan sih. Kalau dibawa ke diriku sekarang, tak akan kuijinkan anak-anak lewat tempat itu. Untung saja waktu itu tak pernah ada sesuatu yang terjadi. Terakhir baru memanggil Flori Sompi yang rumah omanya di dekat sekolah, di Kampung Baru.

 Acara belajar bersama tentu bergantian di rumah kami berlima, jadi tak melulu Martha yang menjemput kami. Terkadang ditambah juga  dengan main ke rumah teman lain seperti Sri Rejeki, Mitayani, atau ke rumah Valentina  Sasiang  atau Paula Ie. Ketika kelas 6 murid perempuan di kelasku itu hanya sedikit,  jumlahnya sudah lupa,  selalu akrab, tak pernah bertengkar atau bermusuhan, pokoknya selalu riang gembira. Sifat spesifik teman-teman rasanya  sudah tak begitu ingat,  maklum sudah puluhan tahun berlalu. Semoga saja ya teman-teman ini bisa melacak ke sini dan menjalin komunikasi lagi.

Dari Ra mendapatkan award cantik dengan tugas menceritakan tentang diriku, tetapi 11 point  kisah diriku sudah pernah diceritakan beberapa kali, jadi tak diulang lagi ya. Terima kasih peernya  mbak Dani dan Ra. Tugas ini tak kuteruskan lagi ya, rasanya teman-teman sudah banyak yang mengerjakan, diriku yang terlambat nih.

46 thoughts on “Mencari Sahabat Lama

  1. jarwadi berkata:

    berbicara tentang sahabat lama yang ingin saya temui, saya sekarang sedang mencari petunjuk untuk menemukan dua sahabat dekat 14 tahun yang lalu😦

  2. alinaun berkata:

    wah, Monda ternyata pernah tinggal di tanah Papua🙂 memang ya, facebook itu bisa mempertemukan kembali, tetapi untuk teman-teman saya di Papua, mereka sudah hilang kontak sama sekali. entah ada di mana mereka sekarang …

  3. Bibi Titi Teliti berkata:

    Aku masih kontak dengan beberapa temen SD gara gara Fesbuk sih mbaaa…

    Apalagi sama temen SMP dan SMA mah, malahan pernah reuni segala🙂

    waduh, mba Monda dulu rumahnya sampai melewati segala yah?
    kayaknya seru tuh🙂

  4. BunDit berkata:

    Oh SD nya di Sorong ya kak. FB memang bisa “nglumpukke balung pisah” artinya mempertemukan kembali teman2 kita yang sudah terpisah puluhan tahun ya… semoga segera bertemu dengan teman yang diceritakan itu ya kak🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s