Weekly Photo Challenge : Unique

Unik. Biasanya grafitti itu ditulis, disemprot orang di dinding, tetapi baru kali  ini kulihat ada grafitti di mobil. Entahlah, mobil ini masih dipakai atau hanya diparkir saja karena bannya kempes.

“Graffiti bukan sampah visual” itu tulisan yang terbaca di mobil.  Di beberapa tempat memang sudah disediakan tempat khusus untuk dihias dengan graffiti, misalnya   di tiang-tiang penyangga jalan layang tol di wilayah Jakarta Timur.   Di sana graffiti berupa gambar dengan beberapa tulisan yang cukup indah, bukan sekedar coretan tak jelas. Kabarnya juga di sebuah stasiun kereta (nama stasiunnya lupa..)  menuju Bekasi grafittinya keren (aku belum pernah lihat, Dhila 13 pernah ingin mengajak foto-foto di situ, sesudah kopdar kami,  hello Dhila…where are you…?), di sekitar Plaza Semanggi pernah ada  graffiti berupa penggalan syair puisi. Bahkan di Jakarta ada sebuah situs yang melombakan graffiti ini dan karya pemenangnya akan direalisasikan menghiasi dinding gedung-gedung. Makanya graffiti ini disebut juga dengan street art.

Gambar

Dari Wikipedia, ternyata graffiti itu akarnya memang sudah dari jaman baheula.., berupa lukisan di dinding gua, masa itu sih tujuannya masih berupa sarana mistisisme dan spiritual untuk membangkitkan semangat berburu. Graffiti sebagai ajang protes ketidakpuasan dimulai di jaman Romawi yang diteruskan sampai sekarang.

Iklan

42 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Unique

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s