Magang

Tulisan ini menyambung cerita oom Trainer tentang anak magang. Magang itu tentu disesuaikan dengan jenis pendidikannya, sehingga dipilihlah kantor atau perusahaan yang cocok untuk bekerja sama dengan sekolah, karena memang tak semua kantor mau menerima siswa magang.

Di tempatku sering kali ada siswa magang. Karena bidang pendidikannya kesehatan sudah pasti para siswa ini dikenalkan langsung dengan suasana kerja yang akan dihadapi setelah lulus. Pihak sekolah sudah menentukan kriteria apa yang boleh dikerjakan siswa. Ini salah satu kegiatan magang mahasiswa akademi kesehatan yang kubimbing. Ia membantuku menyuluh murid SD tentang kesehatan mulut, antara lain cara menyikat gigi yang benar.

20130414-114739 AM.jpg

Kehadiran para siswa ini memang sangat membantuku yang biasanya kerja sendiri tanpa perawat. Membimbing siswa magang memang harus sabar, namanya juga masih belajar, tentu saja ada satu dua kesalahan. Itu tak masalah buatku, toh bisa diajari, yang penting siswa tahu sopan santun dan tata krama. Dan tentu aku tak mau “ngerjain” siswa magang, suka teringat anak sendiri he..he….

35 thoughts on “Magang

  1. sakti berkata:

    semoga jadi amal baik ya mbak… jadi ingat kponakan yang giginya bolong, padahal tiap hari sudah sikat gigi, caranya salah kali ya?

  2. saidah berkata:

    Kalo magang sama Bu Monda aku mau lah, krn pengalaman magangku dulu berkesan kurang menyenangkan hihihi sempet dijutekin Ibu2 karyawati wanita trus dibilangin gk boleh pake rok ketat lah, gk boleh pake lipglos sama bedak tebel hoahaha emang aku mau ngelenong apah😀

  3. prih berkata:

    Terima kasih ya mbak tuk bimbingannya pada anak magang, kami juga suka nitip ‘anak’ kami ke aneka instansi untuk pembelajaran berpengalaman ini. Salam

  4. nh18 berkata:

    yang penting siswa tahu sopan santun dan tata krama. …

    Betul banget Kak …
    Ini salah satu bagian dari pendidikan juga …
    reformasi ya reformasi … tapi bukan berarti boleh seenaknya sendiri …
    Suka sebel kalo ngeliat mahasiswa atau siswa yang belagu …

    salam saya Kak

    • monda berkata:

      suka nggak ya mereka …atau malah sewot
      hi..hi…, karena mereka pernah kusuruh mungutin sampah yang salah buang, sampah medis dibuangnya ke tempat sampah biasa
      pamalii itu

    • monda berkata:

      aamiin…
      hi..hi… kl dosen yang galak pernah ada juga sih … yang ngajarnya cemberut melulu …. he..he…, jadi terbayang wajahnya

  5. LJ berkata:

    para mahasiswa kesehatan ini memang tugas utamanya di penyuluhan..
    lumayan bantu meringankan tugas kk yg juga sibuk ngurusin b.o.k😛

    • monda berkata:

      lumayanlah mak…, mengurangi mondar mandir ganti2 instrumen, bersih2 spit bowl he..he…,
      biasa sehari kl diitung jalan bolak balik itu setara 10 km, ada anak2 ini cuma 5 km he..he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s