5 Hal yang Dilakukan Agar Tak Bosan Menunggu di Sekolah Anak

Aku sengaja ambil cuti beberapa hari ini, khusus untuk masa pelaksanaan ujian nasional, tentu untuk membesarkan hati si kakak sekalian antar jemput juga. Maklumlah, takut terlambat karena anak-anak kelas 12 sudah harus berkumpul di sekolah jam setengah tujuh pagi. Ujian dimulai satu jam berikutnya. Guru pernah cerita, dari tahun ke tahun selalu ada saja siswa datang terlambat di hari ujian. Itulah untuk antisipasi agar semua siswa bisa ikut ujian para guru piket berkeliling sekitar sekolah mencari murid. Ada saja murid yang rupanya masih berkumpul di rumah salah satu anak, malah pernah kejadian anak masih tidur di rumah ck..ck..ck…

Setelah anak-anak diturunkan aku tetap bertahan di sekolah, menunggu saja sampai selesai ujian, menunggu pun cuma beberapa jam ini daripada lelah bolak-balik di jalan.

Jadi supaya tak bosan menunggu selama itu ada beberapa hal bisa yang kulakukan :

1. Sarapan. Karena harus berangkat pagi, kutak katik sana sini, yang penting anak sudah sarapan dan langsung berangkat, barulah setelah leluasa mama ambil kesempatan untuk makan pagi.

2. Baca koran. Baca koran pagi sambil duduk di kursi bekas akar dan batang pohon di halaman sekolah. Berita yang dibaca cuma berita tertentu saja, karena banyak juga brita koran terkadang judulnya saja yang lebay… isi tak ada.

3. Blogging. Bosan baca koran bisa blogging yaitu buat draft, balas komen atau blogwalking. Cuma bw belakangan ini agak terhambat.., lebih sering hanya baca saja, aku lagi nggak mood meninggalkan komentar, maaf ya. Terkadang saat ingin sekali kasih komen terkendala di hpku ini susah kasih komen untuk blogspot, harus dari pc.. nah pegang pc atau lappy pun sedang jarang.

4.Menghafal. Di sekolah banyak sekali pohon tinggi rindang yang ditempeli label namanya. Jadi sambil duduk di bangku menikmati angin semilir bisa menghafal nama latin pepohonan he…he…he…ya iyalah namanya juga sekolahan, semua bisa dijadikan sarana belajar. Di halaman sekolah yang luas ini ada pohon jambu bol ( Syzygium malaccensis), jambu air (Syzigium aqueum), jambu klutuk, mangga, beringin (Ficus benjamina), Ficus elastica, trembesi, ketapang, glodogan, petai (Parkia speciosa) cemara, kluwih, rambutan, jeruk dan lain-lain pohon lagi yang tak ada papan namanya.

5. Foto-foto
Semua jenis pohon di atas itu jumlahnya lebih dari satu. Jadi terbayang kan ademnya. Maka itu jadi ada aneka jenis kupu-kupu dan burung beterbangan, kadal yang lincah (nggak bisa terkejar he..he…), juga pohon-pohon yang sedang berbuah.

Jadilah tak terasa kejenuhan menunggu. Setelah si kakak selesai ujian sekalian saja menunggu adek pulang. Sambil menunggu bisa ngobrol berdua.

20130416-014202 PM.jpg

36 thoughts on “5 Hal yang Dilakukan Agar Tak Bosan Menunggu di Sekolah Anak

  1. Enny Mamito berkata:

    menunggu memang kdg membosankan ya mb kalo kita gak ngapa2in..biasanya aku bawa tab..jd sambil nunggu bisa BW 😉
    semoga kakak lancar ujiannya & sukses🙂 aamiinn..

  2. ded berkata:

    Kakak benar-benar mendapat dukungan moral yang sangat tinggi dari mama monda, semoga kakak mendapat hasil terbaik ya……
    Kegiatan mb monda yang cukup banyak pada saat menunggu, pasti membuat pekerjaan itu itu menjadi tidak membosankan, apalagi nungguin ananda tercinta yang sedang berjuang…🙂

  3. applausr berkata:

    nunggu memang pekerjaan membosankan.. apalagi kadang di sekolah tuh, yang nunggu cuma baby sitter atawa pembantu aja…. kalau ngomong ga nyambung.. kayaknya ngafalin nama nama pohon ok juga tuh…

  4. edratna berkata:

    Jadi ingat masa-masa anak-anak masih kecil, ambil cuti agar bisa menemani belajar saat mau ujian, ulangan dsb nya.
    Cuma saya nggak pernah sampai nungguin pas ujian…..

  5. nh18 berkata:

    Ada tiga hal kak …
    1. Salut
    Saya salut dengan Kak Monda … yang khusus mengambil cuti dalam rangka mendampingi si Kakak …
    Sebetulnya bukan karena kakak tidak bisa sendiri atau bagaimana … namun ini lebih kepada upaya Kak Monda untuk menghargai upaya si Kakak … untuk membesarkan hatinya

    2. Kegiatan
    Kalau saya jadi kak monda … maka … kegiatan saya adalah … setelah makan sarapan di sekolah (yang bisa saya makan) … tentunya saya akan tolah-toleh … celingukan … cari-cari bahan postingan … hahahaha

    3. Untuk Kakak
    Semoga sukses ujian nasionalnya untuk Kakak …

    Salam saya Kak Monda

    • monda berkata:

      anak2 juga tampaknya senang banget kl ada orang tua di rumah …
      apalagi bisa kontrol makannya…
      stamina juga harus bagus kan..

      iya oom ada dapat beberapa draft selama nunggu itu..
      terima kasih dukungan doa buat kakak oom

  6. pursuingmydreams berkata:

    No 3. kasih komen untuk blogspot, duuh aku juga sering bermasalah pas ngisi kode verifikasinya, karena sekarang ini kok ada huruf dan juga angka, huruf dan angkanya kecil😦 kadang tidak jelas, mending kalau sekali ngisi benar, klo sdh 2-3 coba angkanya salah terus, ya batal meninggalkan komentar😀.

    • monda berkata:

      tapi banyak juga lho teman2 blogspot yg udah nggak pakai kode itu, mungkin bisa diset ya
      nah di hp ini masalahnya pas mau masukin nama dan url kita yg nggak bisa

  7. Imelda berkata:

    waaah aku ngga pernah lihat anak sekolah TK, SD, SMP, SMA di Jepang ditungguin sama ibunya😀 Kalau aku pasti bosen deh, mending buat rapat atau ngajar di bawah pohon. Smartphone pun maksimal dgn main game segala, cuma betah 1 jam😀

    • monda berkata:

      ini perlakuan khusus memang,
      kalau ujiannya satu pelajaran aku nunggu, karena nanggung ya, di jalan 1 jam, ntar baru sampai rumah udah harus berangkat lagi
      nah, pas hari kedua dan keempat aku nggak nunggu, ujiannya kelar jam setengah satu jadi bisa pergi dulu

  8. ~Amela~ berkata:

    waah.. yang bagian menghafal, unik banget ini tipsnya. hehehe..
    kalau yang suka tanaman mungkin bisa ngafalin jenis2 makanan di kantin sekolah yaa (ketauan suka makan)

    • monda berkata:

      iya Un…, batere jadi cepat entek…
      kita jadi kayak fakir colokan deh, kemana2 nyarinya colokan
      untung aja di sekolah itu colokan diumbar aja depan kelas … tenang deh…

  9. LJ berkata:

    asiiikk, kakak ditungguin sama mama.. kakak pasti tetap dengan gayanya yang cool, UN mah lewaatt..😛

    si abang (ponakan paling gede) juga sdg UN.. krn posisi sekolah nun di kampung sono (kec. sungayang, kab tanah datar), transportasi tidak banyak.. maka untuk menghindari ketelatan, semua peserta wajib tidur di sekolah..! sayangnya aku gak sempat nengok ke sana gmn suasananya, tiap sore orangtua nganter makanan dan baju bersih.

    btw itu parkia speciosa ud panen belom, kak..? mintalah barang sepapan dua papan..😛

  10. capung2 berkata:

    hp mmg slhsatu pengusir kejenuhan mnggu… sya jga komen via hp mb… cma mmg sama gag bs komen di blogspot… apa krn hp sya berplatform java kli ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s