Bocah Menggemaskan

Aku punya pasien kecil lucu. Bocah ini berumur 4 tahun, badannya gempal, wajahnya imut lucu dan lincah pula. Kalau datang ke puskes dia tak bisa diam, lari ke sana kemari. Dulu giginya sudah pernah ditambal. Tak ada masalah karena dia kooperatif sekali dan tahan buka mulut agak lama, lain dengan banyak anak kecil yang biasanya rewel.

Suatu hari dia datang lagi bareng ibunya. Kali ini terlihat yang mendaftar berobat hanya si ibu. Ketika masuk ruangan dia langsung buru-buru naik ke kursi periksa.

“Kakak, kamu kan nggak berobat, jangan duduk di situ”
“Ini gigi aku yang depan jelek ada gripisnya”
“Nggak kok, buruan turun ah, ami
mau diperiksa”
“Ami mah orangnya ngeyel ya, dibilangin gigi aku gripis nggak percaya”
Ha..ha.., percakapan ini bikin aku tergelak, anak ini menggemaskan sekali. Kuperiksa giginya memang hanya ada sedikit bagian gigi depan yang tidak rata. Pura-pura kuperiksa, lalu kubilang “beres, kakak sudah selesai, sekarang ami yang diperiksa ya”
Eh, dianya ngotot, “belum ibu belum pakai alat yang ini, yang itu juga” sambil menunjuk peralatan di atas meja, waduh dia ingat lho alat yang pernah kupakai menambal giginya.

Akhirnya kutambal gigi depannya.
“Beres, sudah selesai, sekarang giliran ami ya”
“Belum, yang bawah belum ditambal”
Akhirnya, setelah dibujuk ibunya barulah si kakak mau turun, tapi dia langsung ke cermin melihat gigi barunya.

Catatan : fotonya, sengaja dibuat blur ya.

20130711-104614 AM.jpg

57 thoughts on “Bocah Menggemaskan

  1. Lyliana Thia berkata:

    huaaaa bundaaaa…
    kok adaaa pasien yg lucuuuu seperti itu…

    andai saja semua pasien anak-anak seperti itu ya buuun… *kipas-kipas*
    hahahaha….

    kok bisa begitu hobinya ke drg.. berarti bunda Monda menyenangkan nih sama anak kecil.. hihi..
    anaknya pinter pula ya bisa hapal alat-alatnya gitu,, kayaknya ntar gede jadi dokter gigi nih.. hahaha..

    • monda berkata:

      dicoba aja kenalan dulu sama dokternya, kontrol aja , nggak usah nunggu sakit
      kalau udah sakit anak biasanya menolak diperiksa

    • monda berkata:

      iya …, kalau anak kecil kan suka nggak ada takutnya, kalau pengalaman pertama dia merasa nyaman mudah2an seterusnya begitu terus

    • monda berkata:

      betul mbak.., dan sikap itu kebanyakan orang tua yang bentuk, ditakut2i kalau ke dokter nanti disuntik nanti diomeli
      anak2 kecil yang suka ngintip ruanganku sering diomongin begitu sama ibunya

  2. prih berkata:

    Kerjasama yang apik antara ortu dan bu dokter nih mbak, membuat sang model cilik mbak Monda jadi betah di kursi periksa. Cerdasnya calon ahli gigi ini…. Salam

  3. vizon berkata:

    Ini pasti karena bu doktenya yang bikin betah, hehe..🙂

    Kalau ajib, sangat anteng saat periksa gigi. Tapi kalau Fatih, bikin geger se klinik, teriakan sampai kedengeran ke mana-mana, hahaha…😀

  4. Evi berkata:

    Hahaha..baru pertama membaca ada anak2 kecanduan periksa gigi..Jangan2 dia jatuh cinta pada dokternya yang baik hati dan ramah🙂

  5. Sofyan berkata:

    Hihihi, anak yang pemberani, kebanyakan anak-anak takut sama dokter, apalgi pas kelihatan suntikan, pasti pada mewek semua🙂 . Siapa nama anak ini Bun ?

    • monda berkata:

      namanya sengaja disimpen ya Sof…he..he…, walaupun bunda udah minta ijin foto, tapi tetap aja nggak enak hati buka semua datanya

  6. nh18 berkata:

    Hahaha …
    Lucu bener anak ini …
    Beda sama “opa om” yang satu ini … yang takut banget ke dokter gigi

    salam saya Kak …

  7. mama-nya Kinan berkata:

    wah yang lain pada takut diperiksa ini malah minta diperiksa yah bun..:)
    bun mau oot dong walah bilang aja emak kinan mau konsultasi gratis..walah..maaf bun..heheheh…tanya ..gigi kinan depan agak mulai bolong gitu…pas kapan hari saya bawa ke dokter gigi untuk pemeriksaan dokter giginya mengajurkan untuk ditembel soalnya gigi yang tetapnya masih lama..tumbuh biar nggak bolong makin lebar…pas bilang ke ayahnya pan masih gigi susu ini jadi biarin lah nggak usah ditembel…jadi bingung juga nieh antara pingin nembelin tuh gigi atau dibiarin aja…takut juga makin lebar dan kelihatan jelek didepan..*walah ini emaknya yang pingin kayaknya…saran dong bun…*walah memanfaatkan bunda monda nieh judulnya..konsultasi gratisan…..sekali lagi maaf bun..kalo nggak berkenan gak usah dijawab yah bun..hehehe🙂

    • monda berkata:

      iya betul mbak ditambal aja, biarpun gigi susu tetap hrus dirawat, karena proses kerusakan gigi akan terus jalan.., kasihan kl lubang nya makin besar ntar jadi ngilu dan bikin anak rewel dan susah makan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s