HUT RI ke 68 – Rebutan Berfoto dengan Pak Jokowi & Pak Ahok

Upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat propinsi  DKI Jaya dilakukan di silang Monas bagian selatan, jam 07.30 WIB. Inspektur upacara sudah pasti pak Gubernurnya, pak Joko Widodo. Gubernur dan wakil gubernur yang populer ini punya banyak penggemar.  Saat selesai upacara pun banyak yang berebut ingin bersalaman dan berfoto dengan  pak Jokowi dan Ahok.

Yuk lihat foto-fotonya

Monumen Nasional

Sejak sebelum upacara dimulai lapangan Monas sudah dipenuhi banyak orang,  baik yang berolahraga rutin atau yang hanya sekedar penonton yang bergerombol di sudut kiri tak jauh dari tenda VIP, kurasa mereka mengincar pak Gubernur dan pak Wakil.

IMG_0205

Betul saja, begitu upacara selesai, pasukan dibubarkan dan  pak Jokowi duduk di tenda VIP, bersalaman dengan para pejabat lain, orang-orang mulai mendekat dan berfoto. Aku ikut juga dong, bisa jadi peristiwa menarik nih, apalagi temanku kepingin sekali berfoto dengan pak Jokowi dan pak Ahok.

IMG_0212

Aku berhasil  juga mendekati tenda, tapi tak dapat kesempatan mendekati kedua orang VIP ini dari jarak sangat dekat, hanya dapat foto dari sela-sela orang saja.

IMG_0220

Keluar dari tenda mereka berdua  berfoto dengan pasukan pengibar bendera, lalu pak Jokowi dan pak Ahok mendekati mobil dinasnya.

IMG_0236

Tapi, rupanya masih ada acara foto  bersama  dengan para pengawal. Pak Jokowi dan pak Ahok  tidak jadi naik mobil.

IMG_0243

IMG_0246

Setelah foto-foto bersama inilah akhirnya aku berhasil mengambil foto kedua temanku dengan pak Ahok, tapi aku tak sendiri tak kebagian. Tak sempat berfoto  dengan para atasan, tetapi akhirnya berhasil bersalaman dengan pak Jokowi. Yah,  sudahlah akhirnya jeprat-jepret  dengan latar belakang MONAS saja dan barisan abang none Jakarta.

IMG_0226

43 thoughts on “HUT RI ke 68 – Rebutan Berfoto dengan Pak Jokowi & Pak Ahok

  1. SITI FATIMAH AHMAD berkata:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Monda… Sayang sekali ketika saya kemari, foto-fotonya langsung tidak bisa dilihat. Sudah banyak kali refreshnya, masih sama. Ahhh… cukuplah membaca coretan mbak Monda. Dapat saya bayangkan kesibukan mbak berfoto dan memoto. memang satu moment indah jika dapat berfoto dengan VIP ya mbak. Tapi ternyata tidak berhasil. Coba lagi ditahun depan, mbak. Salam manis dari Sarikei, Sarawak.😀

  2. BlogS oF Hariyanto berkata:

    tak dapat fotonya..salaman dengan pak jokowi pun jadi kenangan indah yang tak terlupakan…semoga kelak bisa berfoto bersama pak jokowi lagi ya…sebelum beliau jadi presiden indonesia berikutnya……salam kemerdekaan🙂

  3. IFAN JAYADI berkata:

    Pesona Bapak Jokowi-Ahok memang luar biasa ya bu. Mereka beda sekali dengan gubernur-gubernur sebelumnya. Banyak hal yang telah mereka lakukan demi kemajuan Kota Jakarta. Mereka juga tidak segan turun langsung kelapangan mengecek hasil kerja bawahan sehingga tidak ada lagi tuh yang namanya ABS

  4. kakaakin berkata:

    Saya gak ikut apel, karena gak punya baju korpri yang baru. Hehe…
    Kesempatan berfoto dengan kepala daerah, memang mesti diraih, Mbak. Soalnya mereka kan gak lama2 menjabatnya😀

  5. fadecancer berkata:

    buat mamih gak penting foto2 dgn para petinggi DKI itu…….
    yang penting mamih bisa foto2 sama BunMon……….. 🙂

    kayaknya BunMon beneran deh bakat banget jadi paparazzi…
    foto2nya keren semua…………… #seratus jempol#

    Salam hangat utk keluarga , semoga selalu sehat ya BunMon

    salam

    • LJ berkata:

      iya kak, bagi mamih itu yang penting adalah foto bareng MS dan eMak..

      #tp lainkali titip salam wat dwitunggalnya DKI itu ya kak..
      #sapa tau besok inspeksi mendadak ke puskesmasnya MS.. 😛

      • monda berkata:

        buat mamih : he..he.. iya kapan ya foto2an lagi, trims mam doanya, semoga mamih juga makin tambah segar ya

        buat eMak : nggak usah sidak deh, ntar pasiennya malah jadi keramean dan nggak bisa foto2an lagi…, musti jaim dong di rumah sendiri wk..wk..

  6. vizon berkata:

    Saya gak terlalu berminat foto bareng Jokowi-Ahok, tapi saya sangat ingin foto bareng pemilik blog ini.. Gimana caranya ya..? hahaha…😀

    Btw, lihat foto di atas, saya jadi keingat batik korpri nih Kak.. Selama menjadi PNS baru sekali saya mengenakannya, yaitu ketika dilantik menjadi pegawai baru dulu. Sampai sekarang, setelah dua kali perubahan desain, batik-batik itu hanya menjadi penghuni lemari saja… Kasian amat yak nasibnya..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s