Model Rambut Anak Cowok Saat MOS

Karena tak punya anak  lelaki aku kurang perhatian sama model rambut  mereka.  Model rambut papanya anak-anak sejak jaman dahulu kala  ya begitu saja , tak pernah berubah. Jadi maklumlah ya kalau tak  update dengan perkembangan model rambut anak cowok. Untuk model rambut anak laki-laki aku cuma tahu ada model rambut  cepak ala Mohawk atau model polem (poni lempar ) ala Andhika Kangen Band, he..he…

Model Mohawk yang agak klimis di samping tapi  berjambul tinggi di atas sehingga harus pakai gel rambut supaya bisa berdiri. Ini katanya meniru gaya rambut suku Indian Mohawk di benua Amerika sana.  Model rambut ala Tintin, wartawan di komik Herge itu juga pernah  trendy, yaitu model agak berjambul sedikit di depan tetapi klimis di belakang.

Kalau untuk rambut cepak, baru tahu lho ada kode khususnya. Ini pun baru saja terbongkar  gara-gara cerita keponakan yang  baru mengalami MOS saat masuk SMA.

Keponakan ini diharuskan potong rambut dengan model 101.

Pengen tahu  para blogger wanita tahu nggak sih hi..hi…., atau aku saja yang  ketinggalan.

Ternyata model 101 itu kode ukuran untuk rambut cepak ala tentara. 101 artinya  ketebalan rambut di sisi kiri dan kanan kepala hanya setinggi satu centimeter, nol berarti di bagian tengahnya atau di puncak kepala harus klimis alias gundul licin. Variasi model ini  bisa juga 121.  angka 2 berarti di puncak kepala tinggi rambutnya 2 cm. Pokoknya kode angka ini menyimbolkan ketebalan rambut.

Yang bikin heboh ternyata ada juga lho orang tua atau anak laki-laki yang tak tahu kode itu.  Di kepala si anak tergambar lambang angka 101.

46 thoughts on “Model Rambut Anak Cowok Saat MOS

  1. marsudiyanto berkata:

    Ternyata masih ada MOS yang mewajibkan pesertanya potong rambut model 101 ya Bu…
    Apa nggak ada orang tua yang protes?
    Yang “satu” sich nggak apa2. Lah yang “nol” itu kan masalah…

  2. Bibi Titi Teliti berkata:

    aku mah udah tau dari dulu mbaaaa…
    soalnya jaman SMA aku kan ekskul nya Paskibra…hihihi…

    Trus dulu pas jaman aku ABG, film Speed lagi heboh banget tuh mba…
    dan semuaaaa temen2 cowok ku potongan rambut nya ngikutin Keanu Reeves di film Speed gitu mba…yah ukuran 101 gitu lah…hihihi…

  3. prih berkata:

    Aneka varian dari sekedar cepak dan plonthos ya mbak, semakin aneh kodenya semakin besar peluang kena plonco oleh beda interpretasi. Salam

  4. nh18 berkata:

    Saya pernah dengar itu …
    Namun di sekolah anak saya … kebetulan tidak ada aturan tersebut …
    hanya harus rapi … begitu saja …

    Mengenai nomer-nomer itu …
    Kadang kala … ini juga berarti nomer “sepatu” alat pencukurnya Kak … (barber)
    kode 1 itu paling pendek …
    Dulu waktu tahallul di Mekah … saya pake kode nomer 2 … yang artinya pake sepatu barber nomer dua … (itu menurut saya juga pendek banget …)(nyaris gundul)

    Salam saya

  5. Sofyan berkata:

    Saya juga baru tau kalau ada model rambut kayak gitu, Bun. Setahu saya model rambut yang kayak gitu namanya cepak, soalnya pasa saya ke tukang potong rambut, kalau bilang potong cepak, pasti dipotong kayak tentara😀

  6. sondangrp berkata:

    hahahahah kak, kau tak sendiri. AKu juga gak tau ada model pake kode kode gitu. KAlo aku cara manual yah jelasin sejelas jelasnya, yah gampang juga sih tinggal bilang cepak, gitu

    • MS berkata:

      iya nggak nyangka ya…, abisnya juga kalau nemanin suami ke barber shop juga aku nggak pernah meratiin.., ternyata emang alat cukurnya itu ada nomornya

  7. Evi berkata:

    Aku saja yg punya dua anak lelaki gak tahu model rambut, Mbak Mon..hahaha..ketinggalan jaman banget aku ya..Lagi pula di sekolah anak-anak gak pernah ada ospek yg ngurusi rambut segala🙂

  8. pursuingmydreams berkata:

    Aku suka model rambut cowo ala tentara, cepak . Mungkin krn kedua adik lelakiku sejak kecil model rambutnya begitu, jadi sampai skrng sennag aja klo lihat yg cepak, kesannya rapih. Aku baru tahu deh ada kodenya😀 .

Tinggalkan Balasan

