Weekly Photo Challenge : Focus

Entahlah cocok tidak fotoku dengan  tema minggu ini,  fokus . Sebetulnya  foto ini kurasa tak tepat  secara fotografik,  tetapi biarlah ya melenceng.  Aku justru mau cerita anekdot  di balik foto ini.

Jadi, ceritanya beberapa waktu lalu kami   mengunjungi Kampung Naga, kampung tradisional di Jawa Barat yang masih memegang teguh adai istiadat dan tradisinya (cerita lengkapnya di blog sebelah).  Kampung ini akses masuknya sangat dekat dengan jalan raya antar kota. Itulah uniknya.  Letak Kampung Naga ini  di lembah nun  jauh di bawah.  Ada 429 anak tangga untuk menuruninya.

Sepatu ini kutemukan  ketika kami mendaki tangga lagi untuk pulang. Sepatu ditinggal begitu saja di rerumputan.  Tak ada gadis cantik di dekat situ.  Mungkin pemiliknya menyesal masuk kampung memakai sepatu gaul seperti itu dan menukar dengan sandal atau malah hanya bertelanjang kaki. Pasti dia membayangkan kerepotan naik tangga dengan sepatu itu.  Kami yang pakai sepatu kets saja kelelahan dan harus berhenti lima kali untuk mengatur nafas dan meredakan degup jantung.

sepasang sepatu

 

25 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Focus

  1. sari berkata:

    atau barangkali tertinggal dan baru ingat setelah sampai diatas… namun mengingat 858 anak tangga yang harus dituruni dan dinaiki akhirnya direlakan saja..

  2. LJ berkata:

    429..?! eMak pinksan..

    malang nian nasib sepatu pesta npink ituwh,
    ternyata ia tak berguna jika dibawa ke tempat yang salah..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s