Bagikan Tulisan Ini

Tulisan-tulisan lama seringkali kulihat-lihat lagi. Kadang-kadang memang untuk mengambil linknya saja untuk dimasukkan ke tulisan baru yang sedang dikerjakan. Modus banget ya he..he…, maksudnya untuk mempromosikan tulisan lama atau memang supaya ya begitu deh…memancing supaya pembaca lebih lama di blog ini. Tulisan lama ini bisa saja kusunting lagi, atau di repost, atau dilekatkan ke halaman depan, supaya teman baru bisa baca tulisan lama itu, karena sebagian besar postingku tahun ini teramat singkat. Aku sendiri tak puas dengan tulisan itu, bagaimana orang lain akan suka ya

Nah, kuperhatikan ada beberapa tulisan lama yang cukup banyak dibagi di Facebook. Ini memang karena ada plug in Share dari wordpress. Misalnya tulisan berkategori wisata sejarah ” Di manakah kantor Jan Pieterszoon Coen” yang ditulis 3 tahun lalu telah disebarkan sebanyak 34 kali. Tulisan lainnya ada yang dibagi sejumlah 60 kali. Sudah pasti itu bukan ulahku he..he… Itu pasti pekerjaan orang lain karena dulu itu kan belum ikut group-group di Facebook. Kalaupun ada promosi di grup FB paling banyak aku titip link hanya di 3 tempat seperti Warung Blogger, Emak Blogger dan Blogcamp, tapi itupun jarang sekali.
Terus terang saja aku cukup kaget juga ternyata tulisan lama itu masih dibaca dan disukai. Bikin makin semangat ngeblog nggak sih.., iya dong senang rasanya tulisan itu cukup bermanfaat sehingga orang lain merasa layak membagikan kepada teman-temannya. Meskipun tak bisa dilacak siapa yang membagikan tulisan, ini mendorongku untuk kembali memperhatikan blog ini yang sedikit terlantar sejak punya blog lain. Kalau niat mau punya blog lebih dari satu harusnya kan tidak boleh pilih kasih ya, okelah aku akan lebih konsentrasi lagi dalam membuat tulisan di sini. Terima kasih ya buat anda yang sudah membagikan tulisan-tulisanku dan membuatku terus bertahan ngeblog.

30 thoughts on “Bagikan Tulisan Ini

  1. prih berkata:

    Apresiasi loh mbak Monda sangat konsisten update postingannya, dengan 2 blog tetap tidak keteter. Kecintaan berbagi tulisan dan kami sangat menikmatinya. Selamat terus berbagi mbak.

  2. marsudiyanto berkata:

    Itulah saya bikin potopost alias potongan postingan Bu…
    Selain untuk mengenang tulisan lama, sekalian bisa dibagi kembali disesuaikan dengan timingnya. Kadang ada tulisan lama yang tiba2 cocok ditampilkan lagi di saat sekarang.
    Maju terus pantang mundur

  3. harumhutan berkata:

    pantesan aku sempet bingung ternyata punya 2 blog ya bu ? *lah siwiend kemana aja😳

    jika bermanfaat pasti senang bisa dibagikan kepada pembaca yang lain ..

    ada kebanggaan sendiri ya bu🙂

  4. capung2 berkata:

    tulisan mb Monda lbh asyik lgi klo dishare di kompasiana.. pasti bnyak pembacanya..

    beberapa tulisan sya terdahulu di blog, iseng sya share lgi di kompasiana ternya lumayan jga pembacanya..

  5. tinsyam berkata:

    itu hebatnya blog, tulisan kita ga bakal basi, walupun ngelink tanpa ijin, tapi ada alamat kita disitu jadinya.. sama aja dengan promosi..
    semangat menulis ya jadinya..

    • monda berkata:

      nah iya oom, kadang juga heran ..
      tulisan yg nyantai aja ternyata ada juga yg nyari, contohnya ada yg nyasar cari model rambut 121…hi…hi…

    • monda berkata:

      pengen tau top post di sini Idah…?
      itu tentang anak SMP…, tapi bikin prihatin karena kata kuncinya yg dipakai jorok semua….
      kecewa deh…, pengguna internet kok masih aja banyak yg nyarinya gitu doang

  6. Pakies berkata:

    dua bulan terakhir, saya malah getol mengedit tulisan-tulisan lama biar enak dibaca, apalagi tulisan lama ini hasil dari import blog lama yang saya hiatuskan, jadi banyak link nggak konek lagi. Apalagi membaca tulisan lama jadi senyam senyum sendiri mengingat cara penulisannya yang masih sederhana

  7. LJ berkata:

    tulisan lama yang bermanfaat memang takkan pernah basi ya kak.. terbukti banyak yang cari lalu share.. termasuk kategori amal jariah klo kata pakde.

  8. Imelda berkata:

    kalau aku pakai plugin “Today-ish in history” jadi ada list tulisan untuk hari (atau mendekati) selama kita menulis (untukku 5 tahun), jadi ada paling sedikit 5 tulisan yang bisa dipilih. Kalau relevan (seperti what day is today) atau mau bernostalgia lagi aku sendiri suka share di FB ku. Pasang fungsi “share” di blog kan memang untuk itu heheheh

    • monda berkata:

      iya, mbak aku suka ngeklink link Today-in history…, banyak tau cerita2 lama, mana tau ntar mbak EM mau kasih kuis lagi, paling nggak aku kan gampang nyarinya he..he…

  9. Arman berkata:

    iya sayang ya kalo yang share di FB kita gak bisa lacak ya. saya suka penasaran lho siapa yang ngeshare tulisan2 di blog saya ke FB nya. hahaha.

  10. sondangrp berkata:

    Tapi kadang emang perlu me-refer ke tulisan lama kan Kak biar pas kita cerita yang masa kini bener-bener jelas. Hihihi emang belum tentu juga orang mau klik ya, apalagi kalo tulisan saat itu udah panjang, biasanya males buka link.
    Eh beneran seneng kok kalo tulisan kita bisa berguna, soalnya aku juga ngerasa banyaaak banget kebantu sama tulisan orang lain. ya pengalamannya, ya infonya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s