Taman Nasional Gunung Leuser – Bukit Lawang

Negara kita kaya dengan keanekaragaman hayati, yaitu flora dan fauna, termasuk salah satunya Orang Utan. Yuk lihat Orang Utan lewat perjalanan wisatanya Noni yang termasuk wisata ramah lingkungan. Iya, wisata ramah lingkungan karena dia hanya mau bawa bekal yang sampahnya bisa ditanam dan didaur ulang secara alamiah.

 

Nonikhairani

Pernahkah kamu melihat ORANG UTAN? yes….orang utan yang populasinya di Sumatera hanya sekitar 6000-an ekor lagi? yang DNA-nya 97-98 % mirip dengan Manusia? yang ternyata hanya ada di Indonesia dan Malaysia? Kalau belon pernah, Please-please rencanakan deh ke sana karena memang menarik sekali.

Ok…..untuk dipersempit lagi saat ini sebenarnya  populasi Orang Utan hanya ada di Sumatera dan Borneo. Saya pakai Borneo karena masih ada orang utan juga di Malaysia dan mereka suka pakai itu untuk iklan-iklan keren mereka yang menyedot banyak wisatawan berkeliaran di hutan mereka daripada dihutan kita. Why?

Menurut Matt, ada fosil Orang Utan ( OU) yang juga ditemukan di Cina, Vietnam dan Cambodia tapi….sejauh ini mereka belum menemukan OU yang masih hidup disana. Itu artinya OU emang langka, gilaa….ya, betapa negara kita masih sangat kaya karena masih tersimpan harta karun yang mesti dijaga/dipelihara berbentuk binatang primata ini. Jangan sampai kita nyesel karena OU akan punah dan kita…

Lihat pos aslinya 411 kata lagi

14 thoughts on “Taman Nasional Gunung Leuser – Bukit Lawang

    • monda berkata:

      sama2 menyesal nih kita mbak…
      padahal dulu ada beberapa saudara yang kerja di sana lho, udah diajakin …tapi karena kalau di medan waktunya terbatas jadi nggak sempat aja

  1. lozz akbar berkata:

    Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu benteng terakhir bagi satwa langka orang utan..

    salam lestari tante Monda….🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s