Reuni Semburat Ungu

Cake by Susan, Photo By Luthfie Cake by Susan, Photo By Luthfie

Semburat gradasi ungu mewarnai malam itu. Yang punya warna favorit ungu kurasa akan sangat suka bergabung. Aneka warna ungu cantik itu ada pada T-shirt yang kami pakai, kerudung sebagian pesertanya, sampai dengan kue reuni/ultah.

Ungu memang melambangkan warna fakultas kami. Fakultas apa? Dekorasi kue di atas sudah jelas menggambarkannya kan?

30 tahun lalu kami semua masuk sebagai mahasiswa baru di fakultas yang sering dijuluki fakultas kelebihan gadis, karena mahasiswanya cuma 10 persen dari mahasiswi. Tapi ternyata biar hanya sedikit 6 dari 15 cowok itu bertemu jodohnya rekan mahasiswi satu angkatan.

Di masa perpeloncoan mahasiswa barulah kami harus beratribut ungu. Teringat susah payahnya mencari kaus kaki dan T-shirt ungu yang harus berasal dari kaus oblong putih yang diwantek, celana putih bergaris ungu, pita rambut ungu. Untuk sepatu aku lupa apa tetap kanvas putih atau berwrna ungu juga. Kami ke pasar dan warung kakj lima cari wantek tak ada wantek ungu, akhirnya setelah hampir menyerah baru sadar warna ungu bisa didapat dari campuran warna merah dan biru. Aku dan teman-teman dari luar daerah saat itu saling tolong menolong, karena semua jauh dari orang tua yang bisa ikut membantu cari perlengkapan mapram. Masa perploncoan yang merepotkan tapi kini manis juga dikenang he..he..

Beberapa teman memang pernah beberapa kali bertemu di seminar-seminar, tetapi sebagian besar inilah saat pertama berjumpa lagi setelah puluhan tahun, umumnya teman yang dari luar kota, atau yang berprofesi bukan di bidang ilmu semula. Banyak juga yang ingat wajah tetapi lupa nama.

Yang namanya reuni di mana-mana pasti heboh ya. Nggak bisa lihat kamera nganggur, semua gubrak rebutan berfoto. Tapi umur tak bisa dibohongi, tak sanggup lagi foto dengan posisi jongkok ha..ha… Nggak sabar pengen ketemu teman lain yang kali ini berhalangan hadir, semoga rencana reuni berikutnya bisa terjadi.

42 thoughts on “Reuni Semburat Ungu

  1. niee berkata:

    waaahhh.. udah 30 tahun aja ya bun.. kalau aku baru aja 3 tahun, tapi kalau reuni gak terlalu terasa, mungkin kalau udah 30 tahun itu baru bisa lebih seru yak😀

  2. mamaniyya berkata:

    Salam kenal mbak…
    ngelihat kuenya pengen banget makan gusi yang bertaburan itu..😀

    reuni itu menyenangkan ingat2 masa dulu.. kemarin hari raya kita reunian smu 10 tahun yang lalu… wah ini 30 tahun lalu pasti lebih seru ya.. apalagi reuninya pake konsep…🙂

  3. Arie Pudjiarso berkata:

    Perploncoan memang kadang bikin nyesek. Tapi, kalau sudah terlewati itu dirindukan😀
    Selamat ultah reuni. Terharu, membuat aku ingin pula bereuni dengan teman seperjuangan😀

  4. bintangtimur berkata:

    Mbak Monda, fotonya mana?😉
    kebayang deh bisa reuni setelah sekian lama nggak ketemu, pasti seru dengan cerita dan foto-foto…hihihi…iya mbak, fiti dengan gaya jongkok itu juga kayaknya udah jadi masa lalu, susah berdiri lagi soalnya…umur memang tak bisa dibohongi🙂

    • monda berkata:

      kalau yg reuni ibu2 makanan pasti terjamin he..he…, pada bawa2 lagi dari rumah,
      jadinya kue2 lebih, kue ini akhirnya dipaksa2in suruh ngabisin he..he…

  5. Pendar Bintang berkata:

    Bunda Monda…
    Reuninya keren pake kue segala….kapan ya reuni, jadi ingin reunian eh tapi…kayanya Hani sudah lupa semua sama teman sekolah karena sampai sekarang Hani tak ada kontak sama mereka….
    beberapa teman SMP bisa ketemu di FB tapi SMA gak tahu….

  6. nh18 berkata:

    Reuni itu akan selalu menyenangkan …
    membuka kembali cerita lama …
    sedikit lupa usia

    amd … it’s energizing

    salam saya Kak …

  7. Yeye berkata:

    Reuni emg paling seru yah kak, apalagi klo ktm ex yg dlu nya nyebelin, wih bs d jadiin ajang pamer diri *lsg buru2 pk korset* hahahaha OOT nih aku :p

    btw kue nyaaaaaaa ituuuu lhoooo kerenn.. GIGI :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s