Sulitnya Parkir di Mal

Parkir Susun

Parkir di mal di hari libur itu susahnya minta ampun. Tak ada tempat kosong, walau sudah naik turun ke beberapa lantai parkir, sampai keringatan dan bikin betis pegal. Bagus banget kalau mal punya gedung parkir susun seperti di Paviliun Kencana RSCM. Mobil bisa ditinggal dan serahkan semuanya pada teknologi yang akan meletakkan mobil di tempat kosong. Untuk mengambilnya pun cukup hanya menyebutkan nopol pada operator.

Suatu kali di sebuah mal besar di Jakarta Selatan mobil kami ditahan oleh petugas parkir, dia lari kesana kemari mencarikan tempat kosong, sudah jelas lantai itu penuh, kami masih diminta bersabar menunggu. Karena terlalu lama, akhirnya naik saja ke lantai atas dan ada ruang kosong. Dasar ya, si petugas itu cuma “ngarep” tips. Di lain waktu, tempat  yang kosong hanya tinggal “ladies parking”. Si petugas kasih ide “boleh aja di sini, tuker pak, ibu saja yang parkirin”, he..he…., akhirnya dapat tempat deh.

Ada cara lain sih kalau tidak mau repot cari parkir sendiri. Pakai saja jasa Valet Parking. Kita bisa lenggang kangkung masuk mal, sementara si petugas valet yang akan memarkirkan di slot parkir khusus.  Jasa valet ini cukup mahal, tiap mal kasih tarif berbeda, umumnya mulai dari Rp 25,000,- di luar ongkos parkir,  sayang banget ya, mahal.

Ketika urusan parkir mobil sudah beres, ada masalah lain lagi. Pemilik mobil harus ingat di mana letak mobilnya. he..he.., sering banget aku lupa tempat, padahal sudah menghafal kode nomor di tiang. Akhirnya difoto saja tiangnya, he..he.., tapi tak lupa juga difoto  toko yang pertama ditemui ketika masuk mal, semuanya sebagai penanda.  Ribet ya…, makanya jarang banget deh menghabiskan waktu di mal. Mendingan weekend tanpa ke mal sajalah.

41 thoughts on “Sulitnya Parkir di Mal

  1. niee berkata:

    Mall pontianak juga udah sulit cari parkir bun.. dan udah mahal juga bayarnya.. 2000/jam.. udahlah macet.. bayar parkir mahal.. lama lama udah ikutan jakarta bener deh neh kota..:(

  2. alrisblog berkata:

    Di hari minggu di gedung Blok M S**are pernah ngalamin bolak baik nyari tempat parkir buat sepeda motor. Kata petugas naik keatas, sampai atas disuruh turun ke bawah karena penuh.
    Kayaknya harus ngatur jam berkunjung ke mal, kira-kira pada jam orang gak banyak berkunjung. Yang di RSCM itu keren juga.

  3. zilko berkata:

    Hahaha, masalah parkir memang kadang ribet juga ya. Parkir sepeda juga loh. Kadang-kadang juga aku lupa dimana sepedaku aku parkir, huahaha😆 .

  4. Imelda berkata:

    ada temanku yang mencatat nomor tiangnya dgn twiter hihihi. Kalau parkirnya banyak emang lebih baik dicatat sih. Soal valet, di mall Jepang tidak ada jasa valet. Yang menyediakan jasa valet cuma hotel-hotel sih

  5. LJ berkata:

    itu foto karya MS yang dipake di kaskus..😛

    ribet ya kak urusan parkir ini.. dimana-mana kota punya masalah ttg parkir.. hanya beda2 kasusnya..

  6. Lidya berkata:

    ooops jadi malu aku pernah tuh bun lupa parkir dimana😀. sekarang kalau ke mall kami terbiasa sebelum jam 10 sudah sampai supaya gampang cari parkir

  7. Iksa berkata:

    Hmm Ide bagus untuk menaikkan tarif parkir .. kalau valet saja Rp25rb, jadi parkir bisa juga Rp20-25rb/jam .. Pasti agak sepi (sementara) mall-mall itu

  8. zoothera berkata:

    Hallow bund, ketemu lagi nih. Baru mulai blogwalking lagi hari ini.

    Untk urusan parkir di jalarta emang paling rem to the pong, apalagi kalo parkiran mol pas wiken atau pas bulan puasa yang ada capek muterin molnya.
    Alhamdulillah kantor suamiku tiap bulan kasih subsidi u/ urusan bensin,tol,& parkir (termasuk valet) akhirnya kalo udh capek cari parkr ga dpt2 jadilah manja untuk pake jasa valet. Mahal sih emang, dari bbrp mol yg pernah aku pake valet, paling murah 35rb di kota kasablanka karena parkiran valetnya terpisah jd ga kena ongkos parkir lagi.

    Untuk inget2 lokasi parkir tos dulu ah bund, aku jg seringnya foto dulu, khususon kalo parkiran molnya yg berlantai2 hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s