Weekly Photo Challenge : Street Life

Membuat foto aktivitas orang di jalanan itu butuh usaha tersendiri, usaha biar nggak tertangkap basah he..he.., karena kalau mau kasih lihat profil orang kudu minta ijin. Alternatif lain ya harus candid supaya dapat foto natural.

Nah foto ini kuambil sambil duduk dan pura-pura asyik dengan hp saja, melihat kesibukan si abang yang sedang menyiapkan pesanan. Posisi duduk sangat dekat tapi aku tak mau ambil profil si abang sementara di samping kiriku sebetulnya ada seorang ibu yang sedang asyik makan Popmie.

Di jalan-jalan utama Jakarta seperti di Jl MH Thamrin ini banyak pedagang minuman dan makanan kemasan. Para pedagang ini memakai sepeda dan membawa termos air panas. Kabarnya sih ada tauke yang menyediakan, kalau air panas habis mereka tinggal ambil saja sama tauke. Para pelanggan pedagang ini cukup banyak kurasa karena di sepanjang jalan utama ini ada lebih dari 5 orang pedagang seperti ini. Cuma, aku khawatir aja ya .. air panas dituangkan di gelas plastik tipis yang nggak foodgrade itu kan bahaya buat kesehatan (pemicu kanker katanya) dan sampah kemasan mini seperti ini juga tak bisa diurai.

pedagang minuman kemasan bersepeda

20140330-054440.jpg.

Tema Street Life ini seperti biasa, tema mjngguan dari Dailypost.

41 thoughts on “Weekly Photo Challenge : Street Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s