Blogwalking Tulus

Beby
03/04/2014 at 08:55
Betul sekali Pakdhe, ikut Giveaway dengan niat yang tulus.. ūüôā
Kadang aku agak keki sama Giveaway Hunter yang cuma dateng pas ada giveaway doank, abis menang trus dikirim hadiah eh ngga pernah nongol lagi..

 

Baca komentar Beby di Blogcamp kemarin jadi terpikir apa memang ada ya blogger yang hanya mengejar giveaway saja, he..he..? Bagaimana sih sikap para blogger tentang pertemanan di dunia maya sebetulnya?

Kalau aku sendiri   merasa masih menemukan persahabatan dengan para blogger, banyak yang masih saling setia berkunjung dan meninggalkan komentar setelah bertahun-tahun, 4 tahun lebih tepatnya. Akupun berusaha  tetap menyimpan link sahabat yang sempat  menghilang sebentar, dan ketika mereka aktif lagi, insya Allah masih bisa berkunjung. Saat aku sedang tak punya cukup waktu untuk blogwalking atau saat tidak mood meninggalkan komen, banyak blogger yang masih rutin berkunjung ke sini. Aku merasa sangat bersyukur karena itu. Terima kasih  ya teman-teman.

Aku lebih banyak pasif dalam mencari teman¬† baru, karena¬† merasa nggak punya banyak waktu luang dan tak bisa sering berkunjung, daripada nanti mengecewakan.¬† Satu dua orang ada yang kudatangi duluan, umumnya karena punya sesuatu hal yang sama denganku, entah itu minat, atau mereka berasal dari kota-kota di masa kecilku dulu.¬† Aku tambah temannya sedikit demi sedikit biar bisa lebih merasa dekat. Memang, aku lebih banyak nambah teman dari mereka yang datang¬† ke sini duluan, insya Allah dikunjungi balik. Tapi, ada juga lho blogger yang blognya rame banget, datang ke sini bertubi-tubi tapi setelah kukunjungi eh nggak pernah datang lagi, wk…wk… Biarlah, mungkin dia merasa tak cocok denganku.

Jadi ingin tahu apa yang mendorong teman mengklik link blog seseorang yang belum dikenal? Apa karena blog itu milik seorang blogger terkenal, atau karena nama blogger itu unik atau karena komentarnya menarik ?

Iklan

67 thoughts on “Blogwalking Tulus

  1. prih berkata:

    Ketulusan, itu yang saya rasakan saat awal celingukan bagaimana cara berteman di dumay. Sering melongok ke Kisahku malu2 blum berani menyapa. Syukurlah mBak Monda menyapa menghampiri kebun dari GAnya Uda Vizon dan jadilah persahabatan hingga kini. Trim ya mbak….
    Salam hangat

    • MS berkata:

      aku juga mula2 agak sungkan kasih komen..
      kelihatan banget yang punya blog orang terpelajar dan banyak ilmu
      tapi makin kenal makin banyak ilmu yang dibagi, terima kasih mbak

  2. jampang berkata:

    kalau blogwalking, saya memanfaatkan readers. nah, kalau lain platform, saya jarang blogwalking.
    kalau yang ngadain GA masuk yang saya follow dan muncul di reader, kemungkinan selepas lomba masih sering lihat. nah… kalau yang lain platform yang nggak lihat2 lagi ūüėÄ

    • MS berkata:

      he..he,,iya aku juga kadang nggak sempat nyimpan link, jadi sekenanya aja kalau pas bw di tempat teman lain baru deh kudatangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s