Keliling Indonesia Gratis ? Ke Galeri Indonesia Kaya Yuuk..

Ke mal kini bisa punya pengalaman lain.  Ke mal tak hanya belanja, cuci mata atau makan-makan saja tapi juga  bisa  menikmati seni pertunjukan Indonesia. Juga belajar budaya Indonesia yang disajikan sangat menarik dan modern dengan teknologi terkini.

Sejak Oktober 2013 ada tempat yang bernama Galeri  Indonesia Kaya. Lokasi Galeri Indonesia Kaya ini di  Grand Indonesia – West Mall lantai 8. Semua fasilitas di galeri ini  bisa dinikmati gratis.

Masuk ke dalam galeri  melalui sebuah lorong kita disambut dengan ucapan selamat datang dalam beberapa bahasa daerah. Sambutan ini berasal dari layar multimedia menampilkan  pasangan  berbusana daerah.

Di dalam galeri ada ruangan dengan  monitor-monitor layar lebar yang bisa dicoba. Ada layar Selaras Pakaian Adat. Pengunjung dapat berfoto menggunakan busana daerah secara digital. Kita bisa pilih busana yang mau dipakai hanya dengan mencocokkan posisi berdiri  sampai sesuai dengan busana yang tersedia, Kemudian hasil foto bisa langsung diunggah ke media sosial atau  email. Asyiik kan…seru.. kita  maju, mundur agar posisi penutup kepala pas, dan  tangan dibentangkan mengikuti  gaya pada foto.

 

Selain itu ada juga layar multimedia  Jelajah Indonesia,  Melodi Alunan Daerah,  Ceria Anak Indonesia,  Layar Telaah Budaya. Di Jelajah Indonesia kita bisa berpindah ke berbagai daerah hanya dengan berdiri di depan layar pada titik tertentu. Tangan  dan badan harus digerakkan, miring ke kiri ke kanan. Badan  dan tangan menjadi kemudi, maka akan terlihat peta di layar bergeser. Ceritanya seolah-olah kita mengelilingi Indonesia dengan balon terbang.

Galeri Indonesia Kaya

Di Layar Telaah Budaya kita bisa belajar  budaya dan kuliner dari seluruh Nusantara lewat foto-foto cantik.

IMG_9881

Yang belum sempat kumasuki yaitu Auditorium yang rutin menjadi tempat manggung berbagai jenis seni pertunjukan. Silahkan kunjungi situs Indonesia Kaya untuk melihat jadwal pertunjukan dan reservasi tempat.  Dari jadwal itu kulihat seniman yang manggung di sini banyak seniman yang dusah punya nama. Gratis lho, tak ada biaya tiket masuk untuk nonton di sini.

Oh iya galeri ini waktu bukanya sama dengan jam operasional  mal.

 

19 thoughts on “Keliling Indonesia Gratis ? Ke Galeri Indonesia Kaya Yuuk..

  1. farah berkata:

    Emang keren abis deh konten galerinya, apalgi dikemas dlm kecanggihan teknologi.. berasa makin dekat dg Indonesia kita hehe. Makasi ni mb Mondasiregar infonya, sy blm pernah masuk langsung hny via web hehe. Td nyari info tarif masuknya n trnyata gratis yah

  2. chris13jkt berkata:

    Wah aku ketinggalan berita mengenai hal ini. Tapi memang sudah lama juga sih gak ke GI. Nanti kalau ke situ lagi mau coba ah. Thanks untuk infonya Mbak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s