Liebster Award Dari Oppie

 

Liebster Award

Setelah sekian lama nggak ada award, kali ini aku dapat dari Oppie yang relatif belum lama saling interaksi di blog. Terima kasih  Oppie sudah mau kasih award persahabatan ini, terima kasih sudah ingat aku. Aku selalu suka  mengerjakan award, rasanya belum pernah ada PR award yang  kuabaikan. Selain nggak mau mengecewakan teman yang kasih  dengan award ini kurasa sih kita akan bisa lebih kenal satu sama lain.  Walau ada beberapa pertanyaan yang  agak mirip dengan award lainnya, tak apa ya…,karena mungkin banyak teman baru yang belum kenal diriku.

Aturan Liebster Award  adalah :

  1. Post award ke blognya
  2. Say thanks buat yang memberi award dan link back ke blog dia
  3. Share 11 hal tentang dirinya
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan si pemberi award
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan.

Pertanyaan dari Oppie

 1. Kapan mulai ngeblog? Mulai buat blog pertama kalinya di  Blogspot, Januari  2009.  Buat blog awalnya hanya sekedar ingin tahu apa sih blog itu. Isi  blog hanya hal-hal umum saja  dan masih dengan  kalimat-kalimat pendek. Kemudian  aku buat akun di wordpress bulan Mei, lagi-lagi hanya sekedar iseng.  Bulan Desember malah pindahkan semua posting ke wordpress, karena setelah di wp mulai ada komentator. Belakangan ini aku sering baca-baca tulisan lama, dirapihkan atau diperbaiki kalimatnya, juga  periksa broken link ke blog-blog yang sudah tidak aktif, menghilangkan foto-foto yang aku pinjam dari tempat lain dan pakai foto sendiri saja.

2. Kenapa suka ngeblog?  Karena dengan ngeblog  terdorong untuk belajar dan mengolah pikiran. Iya kan … kalau mau posting  harus pikir ide apa yang pantas dikembangkan,  jadi belajar mengamati sekeliling,  cari data penunjang dan belajar menuangkannya.

3. Paling suka ngeblog tentang apa?  Paling suka ngeblog tentang jalan-jalan (tujuan utama jalan-jalanku wisata sejarah dan kuliner)  budaya Indonesia, lagu daerah,  tentang tanaman, street life,  dan foto (meskipun fotoku masih jauh dari bagus he..he..).

4. Apa topik favorit yang selalu dibaca di blog orang?   Aku suka baca tulisan tentang jalan-jalan dan cerita kehidupan sehari-hari.

5. Apa kegiatan favorit di waktu luang?   Baca dan ngeblog dong.

6. Punya mimpi yang pengen diwujudkan dalam waktu dekat ?   Ingin kerja dekat rumah, tapi sulit banget urusan minta pindahnya he.he…

7. Apa film favorit kamu ?  Film favoritku itu film dokumenter Silk Road, pernah diputar di TV swasta. Ini kisah perjalanan menyusuri Jalur Sutra di wilayah Asia Tengah. Selain gambarnya  bagus dilengkapi informasi mengenai budaya dan kehidupan setempat juga dilengkapi dengan ilustrasi dari Kitaro yang pas banget.  Setiap dengar musiknya Kitaro jadi  selalu ingat film ini. Satu lagi, aku suka serial Anak Seribu Pulau.

8. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat. ….mau saling mendengar dan didengarkan, nggak mendikte dan menghakimi, nggak ngumbar rahasia

9. Sebutkan 3 orang wanita yang menjadi sumber inspirasi kamu ?  susah nih…, aku nggak pernah mikir soal ini

10. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup. Aku suka belajar hal baru, suka perdamaian dan benci perselisihan

11. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe? Ingin naik haji dulu dong dan beribadah sebanyak-banyaknya,  menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan keluarga dan  napak tilas peninggalan sejarah Islam di Eropa.

 

Dan 11 fakta tentangku  yang mungkin   saja pernah  ditulis di blog  ini.

1.  Aku nggak bisa curhat,  soalnya diriku dan hidupku biasa-biasa saja. 

2. Aku nggak suka pakai aksesoris. Aksesoris yang kupakai hanya bros buat jilbab,  bahkan jam tangan juga nggak  pakai. Pernah ditegur ibuku soal ini he..he…., Kucoba ikut sarannya supaya pakai perhiasan kalau kondangan, tapi betahnya cuma sekali saja, habis itu  semuanya masuk laci lagi.

3. Aku pernah minder dengan tinggi badan. Kalau jaman sekarang sih  sudah banyak  remaja yang setinggiku. Tapi dulu waktu SMP entah kenapa ya kok  tubuhku lebih cepat tinggi dibanding anak-anak lain. Mau ikut les berenang dan ngaji di mesjid jadi malu karena jadi paling besar sendiri. Makanya sampai sekarang nggak bisa berenang, menyesal juga sih karena dulu itu kan fasilitas kolam dan  kursus renang  gratis buat anak kompleks.  Pas reuni temanku bilang… :  “dulu kayaknya  kamu  tinggi banget deh.., sekarang kok biasa saja ya..”,  ya iyalah  sekarang kita sudah sama tinggi sih.

4. Sudah 3 kali LDM. Sehabis pesta pernikahan aku kembali ke tampatku bertugas dan berhasil minta pindah tugas saat mau melahirkan anak pertama. Baru setahun bersama  gantian suami yang dipindahkan ke Palembang, tak lama sih hanya setahun setengah. Tapi baru bareng sebentar suami  dipindahkan lagi ke kota lain. Mudah-mudahan jangan ada LDM lagi deh.

5. Sekalian cerita kapan ketemu suami deh, soalnya hal ini pernah ditanya Noni.   Aku dan suami kenal karena  rumah kost kami tetanggaan, tapi  baru saja  jadian terus harus LDR karena  dia dapat kerja di ibukota, jadi pacarannya hanya surat-suratan dan telfon interlokal. Makanya lagunya Kangen dari Dewa 19 jadi lagu kita banget.

6. Punya dua anak perempuan, cerita mengenai mereka berdua jarang ditulis di blog, karena mereka yang protes tak mau diekspos he..he…

7.  Teman-teman bloggerku hanya sedikit yang seusiaku,  lebih banyak yang lebih muda dariku, bahkan banyak juga yang pantas jadi anakku, makanya sebutan untukku beraneka, ada yang panggil kakak, bunda dan tante. Semuanya ok  kok.

8. Aku  miris  kata kunci yang masuk ke blog ini  menjurus ke porno dan mesum. 3 tulisan teratas  yang bertahan  bertahun-tahun pada posisinya  menunjukkan itu. Ada pengunjung yang kasih komentar marah karena ternyata isi tulisan yang dibaca jauh banget dari sasaran.

9. Merasa paling nyaman pakai sandal jepit he..he… aku kok belum ketemu sepatu yang senyaman sandal jepit. Eh..ada yang tau nggak jaman dulu sandal jepit itu disebut juga sandal Jepang? Apa cuma di Medan saja yang sebut sandal Jepang?

10. Mulai terasa gangguan kesehatan menjelang umur setengah abad  he..he.., aku harus mulai mengurangi hobby wisata kuliner dan harus makin giat olahraga.

11. Masih sering berbahasa Palembang  karena pernah tinggal di sana, padahal cuma tiga tahun lho ,  lemak nian oi, idak pacak lupo.

Nah, sekarang tugas yang terberat  yaitu kasih award ini untuk  11 bloger lainnya. Susah karena rasanya sudah banyak teman yang dapat. Pertanyaan  yang harus dijawab sama saja dengan pertanyaan  dari Oppie ya.

1. Niee

2. Ryan

3. capung

4. Hani

5. Lies Hadi

6. Mama Calvin

7. YSalma

8. Idah Ceris

9. Mechta

10. Aqied
11. Naniknara

49 thoughts on “Liebster Award Dari Oppie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s