Makanan Untuk Kucing

Kucing Liar

Nggak ngeblog seminggu kok rasanya ada saja yang kurang he..he… Blog ini tidak dibuka sama sekali, ada saja alasannya, sedang kurang sehat,  ada kerjaan dan sedang asyik main game Hay Day..wk..wk.. Oklah  certa yang ringan saja dulu, cerita kucing-kucing  kampung yang banyak berkeliaran di sekitar.

Kucing-kucing  kampung banyak berkeliaran  di jalan. Aku pernah baca berita ada sekumpulan orang yang tergerak mengendalikan jumlah kucing kampung liar dengan cara dikastrasi alias dikebiri.

Kucing-kucing liar itu walau tak ada pemiliknya, tak berarti mereka kelaparan.  Ada saja seseorang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk dibelikan makanan untuk kucing liar. Di dekatku ada seorang ibu tua yang setiap hari  sengaja membeli ikan kecil. Ikan  kemudian  direbus dan  dicampur dengan nasi dan dibungkus. Setiap hari si ibu membawa 4 bungkus nasi dan dibagikan pada  kucing yang ditemuinya dalam perjalanan ke  kantor.

Beberapa kali aku amati saat  macet di perjalanan ada saja ibu-ibu  pejalan kaki yang sengaja membeli sate di tukang bubur ayam  kaki lima dan memberikannya pada kucing liar. Tak heran kucing-kucing liar itu tampak sehat dan gemuk. Makanya di sekitar tukang bubur ayam itu ada banyak kucing berkeliaran.

Ada cerita unik tapi menyebalkan dengan kucing liar. Saat itu aku dan teman-teman makan di warung ayam goreng dekat kampus.  Warung itu juga sering didatangi kucing liar.   Waktu pesanan tiba dan kami sedang asyik makan,  sejumlah kucing masuk ke kolong meja, kaki kami sudah digerakkan mengusir kucing, tapi mereka datang lagi dan lagi. Kucing lapar ternyata sangat garang ya, saat aku lengah  salah seekor berhasil merebut ayam goreng dari tanganku,  waaah keki, aku jadi batal makan deh…, ditertawakan pula oleh teman-teman ..wk..wk..wk..

37 thoughts on “Makanan Untuk Kucing

  1. ded berkata:

    Ya mb, anak saya yg perempuan juga kesal klo bolak balik kakinya disenggol kucing, meskipun sdh dikasih makan. Itu biasanya klo makan di kaki lima warung pecel lele kesukaan nya😦

  2. Zizy Damanik berkata:

    Haduh aku paling kesal kalau lagi makan digosok2 kucing liar. Kucing kotor begitu, langsung pengen aku tendang jauh-jauh kek tendang bola haha.
    Jadi begitu udah ada tanda-tanda kucing datang, aku sudah tendang sana sini… wkwkwk…

  3. Beby berkata:

    Bahahah.. Kalo kucing liar emang gitu Kak, lha makanan Kuro suka dicolongin kok.. Wkwkwk..😀 Mudah-mudahan diganti berkali lipat. Amiiiiin..

  4. prih berkata:

    Mhn maaf mBak, tega nian saya like bagian rebutan ayam goreng dengan kucing hehe,,,
    Tertarik dengan pola pengendalian populasinya
    Salam

    • MS berkata:

      ha..ha….nggak apa mbak..
      pengalaman lucu.., tapi sekarang jadi pilih2 banget kalau lihat warung2 yg banyak kucingnya

  5. ysalma berkata:

    hehehe kirain tips makanan sehat untuk kucing🙂
    berarti kucingnya benar-benar kelaperan tuh Kak,
    saya kalau ketemu kucing liar pas lagi makan mlah diajak ngobrol *ketularan anak kali ya🙂

  6. bemzkyyeye berkata:

    Aku ga bs makan klo ada kucing mba Mon.. ga tau knp kynya mual aja. Jd klo pas mau makan di pecel lele langganan mesti mastiin kolongnya dulu, klo ada kucingnya ya aku mending bw plg aja deh hahaha

  7. Pendar Bintang berkata:

    Di rumah suami ada banyakkucing liar, Bunda… dan mereka sekaarang jinak karena setiap hari di beri makan di sana, salah satunya ada yang dari bayi Hani yang kasih makan tuh…
    Nggak cuma kucing, anjing pun krasan…

    Kucing kalau lapar memang garang belum lagi suka mencurinya itu, mau menjinakkan kucing liar ya cukup dengan sering dikasih makan saja.

  8. kakaakin berkata:

    Hehe.. sampe rebutan makanan sama kucing ya. Garang banget tu kucing😀
    Tapi kadang ngelihat muka memelas mereka tu jadi gak teka kalo gak ngasih makan ya, Mbak😀

  9. Lidya berkata:

    ada satu kucing liar yang selalu mampir ke teras rumah bun, setiap kami datang dia dari jauh lari seperti mengenali langsung masuk ke teras. Ini karena suka dikasih makan sama suami🙂

  10. yuniarinukti berkata:

    Di rumahku ada kucing liar Mbak, sukaya masuk ke dalam rumah dan mencuri ikan. Bikin keki emang..
    Dan kalau malam sukanya beranten sama temannya yang kemudian bikin suara gaduh..

  11. sondangrp berkata:

    Ya ampun hahahah aduh kak kalo diinget skrg.bisa sambil.ketawa ya denger ceritanya kalo ngalamin.labgsung pengen.mentung kucingnya deh balikin ayamkuuuuu

  12. naniknara berkata:

    ditempat saya juga banyak kucing liar, suka banget mengorek-orek tempat sampah. Tetanggaku ada yang tiap pagi naruh nasi+lauknya buat si kucing, biasanya ditaruh di depat tempat sampah di depan rumahnya.

  13. jampang berkata:

    nenek mertu saya juga suka ngasih makanan ke kucing. bahkan saking seringnya… ada kucing hapal jadwalnya, jadi kalau lapar mereka datang ke rumah nenek, kalau pintunya terkunci, si kucing bakalan tereak😀

  14. Imelda berkata:

    hehehe aku pikir mbak Monda mau cerita soal makanan kucing yang dalam kaleng. Aku pernah lihat di TV Jepang, ada makanan kaleng begitu yang enak rasanya, katanya disukai kucing. Dan untuk bisa dapat rasa itu, kepala perusahaan itu sendiri yang meramu dan mencicipinya hehehe

  15. Arman berkata:

    wuii parah banget kalo sampe pas lagi makan, makanannya dicolong kucing…

    dulu kita pas kecil pernah sebel banget ama kucing. gara2 abis beli hotdog trus kita taroh di atas meja di dapur, eh dicuri ama kucing…😛

  16. gerhanacoklat berkata:

    baru baca paragraf pertama langsung liat kata Hay Day itu emang gamenya seru ya Mon? keknya aku kudu nyoba ini dimana iklannya seliweran terus di fbku trus ada yang bilang gamenya asik

  17. Lyliana Thia berkata:

    Kalo kucing liar itu mukanya lebih cakep daripada kucing ras, Bun.. hehehe…

    aku jg kadang kasih makan kucing liar di sekitar rumah.. biasanya ikan asin digoreng trus dihancurkan campur di nasi beserta minyak2 jelantahnya…

    entah lah… kucing bisa kolesterol juga nggak bun? haha

  18. dey berkata:

    Disekitar rumah saya juga banyak kucing liar dan Fauzan merengek ingin memeliharanya. Tapi sampai saat ini tidak di ijinkan, karena ibunya geli sama kucing .. hehehe

Tinggalkan Balasan

