Blogger Walking

IMG_4697.JPG

Terlambat banget aku menuliskan tentang terbitnya buku antologi alias keroyokan warga Warung Blogger. Maklumlah waktu buku ini terbit saat itu pula semangat ngeblogku sedang merosot. Biarpun tertunda selayaknya aku harus buat catatan di sini. Ini merupakan salah satu achievement buatku bukan?

Nggak ingat tepatnya kapan, mungkin setahun lebih yang lalu di grup FB Warung Blogger ada ajakan buat buku bareng-bareng yang digagas oleh Pak De. Tema buku bermacam-macam dan salah satu temanya mengenai travelling. Aku beranikan diri mengirimkan naskah cerita jalan-jalan keluarga kami ke kota tambang berbudaya, Sawahlunto. Naskah dikirim kepada desk officer traveling, blogger dengan nama pena Jasmine Amira. Akhirnya terkumpul 19 orang blogger yang mengirimkan tulisannya, di antaranya ada Muna Sungkar, Danan Wahyu, Abi Sabila, Nurul Noe, dll.

Menarik kalimat dari DO di Sekapur Sirih  “Merantaulah, sebab banyak hal yang bisa didapatkan dari perjalanan. Saatnya menikmati keindahan alam dan mendapatkan manfaatnya”

Mei 2014 naskah berhasil diterbitkan menjadi buku Blogger Walking, Cerita Pencinta Dunia Maya menjelajah Asia. Buku dengan desain sampul karya blogger Bandung  Bang Aswi ini bergambar stupa, pasangan pelancong dan tak lupa logo Warung Blogger.  Tepat sekali menggambarkan suasana perjalanan. Tujuan perjalanan yang ditampilkan adalah Asia, terbanyak cerita kunjungan  dalam negri (Sumatera 4 judul, Jawa dan Bali  15 judul, Kalimantan 1 judul, dari beberapa negara  Asia 5 judul).  Keuntungan penjualan buku ini sepenuhnya untuk proyek amal.

Buat yang mau pesan, bisa menghubungi mas Belalang Cerewet di email  rudygaswan@gmail.com . Harga buku : Rp 38.000

Iklan

36 thoughts on “Blogger Walking

  1. dani berkata:

    Mba Monda, ini dijual di toko buku ga? Ato harus pesen? Sekarang masih banyak banget buku yang antri di rumah, jadi niatnya kapan2 cari. tapi kalo harus pesen ya nantinanti saya pesennya..

  2. edratna berkata:

    Wahh senangnya…..mesti pesan langsung ya…..
    Bukunya DM baru selesai dibaca kemarin….
    Akhir2 ini semangat ngeblog penuh perjuangan, diantara kesibukan (pensiun kok ya masih muter aja ya)…..juga mesti jaga kesehatan karena usia tak muda lagi…akhirnya hanya memaksa diri tetap menulis di blog…blogwalking hanya sekali-sekali.

  3. prih berkata:

    Selamat ya Mbak….. Tulisan2 lain menunggu dibukukan Mbak, apalagi sebar virus cinta menikmati museum…pasti sensasional Mbak. [mode ngomporin, seraya menegur diri sendiri hehe]

  4. belalang cerewet berkata:

    Tanpa beranjak dari tempat duduk, serasa berliburan saat membaca buku ini. Terima kasih buat para kontributor yang menulis untuk amal. Saya jadi tambah ilmu dan informasi dan berlibur sesaat dengan menikmati pengalaman para penulis dalam buku ini.

    Salam dari Bogor 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s