Angsana di Monas

IMG_4712.JPG

Niat ingin posting dan blogwalking sebetulnya sedang menggebu-gebu, tapi tahan dululah sedikit, kesibukan masih belum reda, masih 3-4 hari lagi tenggatnya. Tapi daripada kepikiran terus diselingi sajalah dengan posting singkat.

Lagi-lagi angsana.

Nggak disangka minggu lalu di sore hari yang ditimpa hujan deras aku lihat kemewahan kuning lagi. Lokasinya di timur laut Taman Monas, tepatnya di pemisah lajur di antara Stasiun Gambir dan Masjid Istiqlal. Posisiku saat itu tak memungkinkan buat ambil foto. Semula khawatir jalan macet dan banyak genangan yang akan membuatku pulang lebih terlambat. Setelah ditimbang sejenak kendaraan aku bawa memutari Masjid Istiqlal, melewati samping Mahkamah Agung dan tiba kembali di lokasi, hanya kali ini berada di jalur kiri.

Saat itu hanya angsana ini yang berbunga, sehingga terlihat sangat menonjol. Kuperkirakan pohon ini sudah tua, lingkar batangnya saja besar sekali, tak heran tajuknya pun rimbun, daunnya yang kecil tipis itu pun lebat. Tapi kehijaun daun dikalahkan oleh dominasi warna kuning bunga, yang sebagian sudah jatuh ke badan jalan.

Untunglah aku lakukan itu, reka ulang rute yang sama dan berhasil mendapakan foto ini. Setelah 3 hari kulewati jalan yang sama, semua bunga kuning angsana sudah gugur hanya menyisakan daun hijau.

Kalau dianalogikan dengan hidup kita, bisalah disamakan agar jangan ragu bila ada kesempatan. Kejar saja , mana tau nanti akan bawa kebaikan. Setuju nggak?

31 thoughts on “Angsana di Monas

  1. jampang berkata:

    setuju.
    di pinggir jalan yang saya lewati ke kantor, terakhir kemarin ngeiiat tukang sapu lagi bersihin bunga2 yg kuning itu yang banyak banget jatuh. dan pohonnya juga bukan cuma satu kayanya

  2. Faris berkata:

    Cantik Bun Pohon nya, ris di depok jarang ngeliat yang begitu Bun.. hikss,

    Iya Bun.. kalau ada kesempatan sikat aja, jangan pernah ragu.. lebih baik mencoba dari tidak sama sekali. Iya kan Bun?🙂

  3. zilko berkata:

    Bagus ya pohonnya, berasa sedang musim gugur gitu, hehehehe😀 .

    Btw, setuju. Kalau ada kesempatan, sebaiknya dicoba. Karena kalau tidak dicoba, pasti nggak akan mendapatkannya kan😀 .

  4. dani berkata:

    Cantik sekali Mba Monda pohonnya. Memang daerah situ pohonnya besar-besar dan sudah berumur ya. Tanpa bunga aja ngelihatnya sudah bahagia..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s